Bahas Covid-19, Alumni LK2 HMI Korkom UMI Gelar Diskusi Online

HMI UMI
Bahas Covid-19, Alumni LK2 HMI Korkom UMI Gelar Diskusi Online

Terkini.id, Makassar – Di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia dan Indonesia beberapa pekan ini membuat banyak aktifitas dilakukan secara terbatas.

Dampak dari wabah ini sangat merugikan beberapa pihak, tak terkecuali bagi para kalangan mahasiswa. Banyak kegiatan kemahasiswaan ditunda dan dibatalkan akibat merebaknya virus Covid-19 ini.

Menanggapi fenomena tersebut, mahasiswa yang tergabung dalam alumni Intermediate Training (LK2) Himpunan Mahasiswa Islam Koordinator Komisariat Universitas Muslim Indonesia (HMI Korkom UMI) menggelar diskusi secara online.

Dengan mengusung tema diskusi “pandemik sebagai etalase politik ekonomi Internasional” tampil sebagai pembicara diskusi Andri Husain dari HMI Cabang Makassar sebagai Pemantik dan Ayunda Hidayati Murni dari Cabang Padang selaku moderator diskusi.

Kegiatan diskusi tersebut dihadiri puluhan kader jebolan LK2 HMI Korkom UMI dari berbagai cabang di seluruh Indonesia.

Baca juga:

Kendati diskusi tersebut dilaksanakan secara online menggunakan aplikasi Zoom, tak membuat semangat para kader HMI. Hal itu terlihat dari antusiasme para peserta diskusi.

“Alhamdulillah diskusinya berjalan lancar, semua teman-teman yang ikut dalam diskusi daring tersebut sangat responsif terhadap dinamika yang terjadi sekarang ini, terlebih lagi di tengah pandemik ini etalasi ekonomi khususnya di indonesia ini cukup mengalami degradasi,” ujar salah satu peserta diskusi yang juga merupakan Ketua Umum HMI Korkom UNM Khalil Gibran, Selasa, 7 April 2020.

Lanjut Khalik Gibran yang juga merupakan jebolan LK2 HMI Korkom UMI, berharap teman-teman baik yang mengikuti diskusi tersebut ataupun yang tidak menyempatkan waktunya agar selalu responsif dan mempunyai indera kepekaan yang sensitif dalam memberikan saran dan kritik terhadap seluruh elemen terutama pemerintah di tengah pandemik Covid-19.

“Untuk seluruh rekan-rekan agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihannya. Ke depannya teman-teman juga harus menyuarakan solidaritas nasional untuk bersinergi agar pandemik ini secepatnya akan berlalu,” harapnya.

Citizen Reporter: Vanto

Komentar

Rekomendasi

Di Gowa, Mentan SYL Ajak Masyarakat Manfaatkan Pekarangan untuk Memenuhi Kebutuhan Dasar

Bahas Masa Depan Wirausaha, STIE Nobel Makassar Gelar Webinar Kewirausahaan

STITEK Balik Diwa Makassar Gelar Halalbihalal Virtual

STIE PI Makassar Salurkan Bantuan Sembako untuk Mahasiswa

Masa LFH Dimanfaatkan Mahasiswa untuk Belajar Langsung Ke Peternak

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar