Bahas Ketahanan Kota Pasca Pandemi, IKA PWK Unhas Siap Gelar Webinar

Bahas Ketahanan Kota Pasca Pandemi, IKA PWK Unhas Siap Gelar Webinar

Terkini.id, Makassar – Ikatan Alumni Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Universitas Hasanuddin (Unhas) bekerja sama dengan Indonesian Urban and Regional Research Center (IURRC) akan menggelar seminar daring (Webinar) dengan tema “Smart City dan Ketahanan Kota Pasca Pandemi Covid-19” pada Sabtu, 6 Juni 2020, mendatang.

Kegiatan ini menghadirkan Prof. Dr. Ir. Ananto Yudono, M. Eng (Guru Besar Unhas di bidang Perencanaan Kota), Prof. Ir. Achmad Djunaedi, MUP., Ph.D (Guru Besar UGM di bidang Smart City), dan Ir. H. Moh. Ramdhan Pomanto (Wali Kota Makassar 2014-2019 dan Praktisi Urban Design)

“Prof Ananto dan Prof Junaedi akan membahas mengenai Healthy City dan Smart City sebagai Mitigasi Pandemi, sementara Pak Danny Pomanto akan berbagi pengalaman penerapan Smart City Makassar dan Aplikasinya di Masa Pandemi,” kata Ketua IKA Teknik PWK Unhas, Windra Priatna Humang.

Kandidat Doktor Universitas Indonesia ini juga mengungkapkan bahwa kegiatan Webinar disambut antusias oleh masyarakat.

“Hanya beberapa jam setelah dibuka, pendaftaran ditutup karena jumlah kuota peserta telah terpenuhi. Lebih dari seribu pendaftar yang berminat mengikuti kegiatan ini,” ujarnya.

Menarik untuk Anda:

Fitrawan Umar selaku Direktur IURRC, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencari solusi dari perspektif keilmuan perencana kota atas kejadian pandemi.

“Kita tahu, sebagaimana para peneliti perkotaan dunia menyebut, Pandemi Covid-19 adalah A New Puzzle in Urban Planning. Oleh karena itu kita butuh diskusi yang segar agar dapat menutupi lubang puzzle yang bermasalah. Sementara ini kami percaya Smart City adalah salah satu solusi yang kuat,” ujar penulis buku Masa Depan Kota dan Lingkungan sekaligus Dosen Arsitektur Universitas Muhammadiyah Makassar ini.

Webinar akan dipandu oleh Rimba Arif dari Departemen Urban Planning IURRC, yang juga merupakan Dosen PWK Universitas Bosowa.

Webinar ini didukung oleh berkota.com, media tentang kota dan lingkungan, dan disiarkan secara Live Streaming di channel Youtube Indonesian Urban and Regional Research Center.

Citizen Reporter: Ahmad

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Manuver Politik Appi Ancam Kandidat Lain Tak Maju di Pilwali Makassar

Salah Pilih 02 di Pilwali Makassar, Bisa Fatal

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar