Bahas Konsentrasi Jurusan, HMJ Manajemen UIN Alauddin Makassar Gelar Seminar Virtual

Program Studi Kesehatan Masyarakat UIN Alauddin Selenggarakan Webinar Penulisan Artikel
UIN Alauddin Makassar

Terkini.id, Makassar – Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJ-M) UIN Alauddin Makassar sukses menggelar Seminar Konsentrasi Jurusan Manajemen, Minggu, 21 Juni 2020, secara virtual lewat Google Meet.

Seminar dengan tema “Self Orientation to Choose A Concentration in A Business World” ini mendatangkan narasumber yakni Dr. Hj. Rika Dwi Ayu Parmitasari, S.E, M.Com selaku Dosen jurusan Manajemen yang membahas mengenai konsentrasi keuangan.

Selain itu, turut hadir sebagai narasumber yakni Muh. Akil Rahman, S.E, M.Si yang membahas seputar konsentrasi pemasaran, dan Hj. Eka Suhartini yang memberikan materi seputar konsentrasi sumber daya manusia.

Kegiatan ini dimoderatori oleh Fani Rahmasari, salah satu mahasiswa Jurusan Manajemen UIN Alauddin Makassar.

Tujuan dari seminar ini adalah memberikan pembekalan mahasiswa dalam menentukan atau memilih konsentrasi ekonomi manajemen khususnya di dunia bisnis, serta memberikan gambaran dan wawasan kepada mahasiswa tentang prospek kerja sesuai dengan konsentrasi yang dipilih sehingga nantinya bisa diimplementasikan di dunia bisnis.

Menarik untuk Anda:

Salah satu pemateri sekaligus Ketua Jurusan Manajemen, Dr. Hj. Rika Dwi Ayu Parmitasari, S.E, M.Com mengungkapkan betapa pentingnya memilih konsentrasi saat perkuliahan.

“Jangan memilih konsentrasi yang cepat lulusnya tapi pertimbangkan baik-baik, jika ada hambatan dan tantangan itu artinya kita sedang diuji untuk menjadi individu yang harus siap tahan banting,” ujarnya.

Sebanyak 85 mahasiswa manajemen dari berbagai angkatan ikut berpartisipasi dan mengikuti jalannya seminar ini secara seksama.

“Kami mendapat banyak pelajaran penting selama seminar ini terkait pertimbangan konsentrasi apa yang nanti sebaiknya kita pilih,” tutur Jesika Gafur, salah satu peserta seminar.

Dalam seminar ini diharapkan semua mahasiswa bisa lebih aktif dan selektif dalam memilih konsentrasi selama perkuliahan demi menunjang keberhasilan mahasiswa saat memasuki dunia kerja.

Citizen Reporter: Ega Rusanti

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Gelar Seminar, Mahasiswa KKN-DK UINAM di Bulukumba Beri Edukasi Politik ke Warga

drg Ayunsri Harahap: Kegiatan Dharma Wanita Polbangtan Gowa Harus Diisi dengan Bakti Sosial

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar