Mahasiswa UINAM Gelar Unjuk Rasa Tuntut Transparansi Anggaran dan UKT Gratis

Mahasiswa UINAM Gelar Unjuk Rasa Tuntut Transparansi Anggaran dan UKT Gratis

Terkini.id, Makassar – Mahasiswa UIN Alauddin Makassar (UINAM) melakukan aksi unjuk rasa di depan gerbang kampus 2 UINAM, Jumat, 5 Juni 2020.

Unjuk rasa tersebut diikuti oleh beberapa Lembaga Kemahasiswaan Ruang Lingkup UIN Alauddin Makassar dan dilaksanakan dengan agenda longmarch, aksi bisu, dan juga penyerahan tuntutan kepada perwakilan pimpinan kampus.

Ketua Dema-U, Ahmad Aidil Fahri menyampaikan bahwa aksi tersebut terjadi karena tidak adanya tindak lanjut dari pimpinan kampus UIN Alauddin Makassar selama pandemi Covid-19.

“Jadi aksi ini berangkat dari tidak adanya tindak lanjut dari pimpinan kampus UIN Alauddin Makassar selama pandemi Covid-19 dan juga banyak masalah yang terjadi di kampus yang sampai hari ini belum ada kejelasannya,” ujar Fahri.

“Selain itu akibat dari covid-19 juga berdampak pada penurunan pendapatan ekonomi bagi mahasiswa ataupun orangtua mahasiswa yang terdampak, dan seharusnya di situasi sekarang ini perlu ada perhatian khusus utamanya pembayaran UKT di semester depan, dan saya rasa solusi alternatif yang bisa diambil adalah dengan menggratiskan atau memberikan pemotongan UKT di semester depan,” sambungnya.

Menarik untuk Anda:

Ia juga menuturkan bahwa respon kampus sendiri mengenai permasalahan UKT dan Anggaran itu belum ada respon sampai hari ini.

“Respon kampus sendiri terkhusus di UIN Alauddin Makassar mengenai permasalahan UKT dan Anggaran itu belum ada respon sampai hari ini, padahal kami dari Lembaga Kemahasiswaan UINAM sudah beberapa kali mengajak pihak kampus berdiskusi secara virtual dan telah beberapa kali melayangkan maklumat atau aspirasi mahasiswa ke pimpinan kampus dan belum diakomodir hingga hari ini,” ujar Fahri.

Citizen Reporter: Fakhri Mahendra

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Gelar Seminar, Mahasiswa KKN-DK UINAM di Bulukumba Beri Edukasi Politik ke Warga

drg Ayunsri Harahap: Kegiatan Dharma Wanita Polbangtan Gowa Harus Diisi dengan Bakti Sosial

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar