Baju Gamis Rawan Terlilit Ban Motor, Hijabers Ini Punya Solusi Unik

Baju Gamis
Baju Gamis Rawan Terlilit Ban Motor, Hijabers Ini Punya Solusi Unik. (foto: okezone.com)

Terkini.id – Sebagai wanita muslimah, memang sudah sepatutnya untuk tampil tertutup dengan menggunakan hijab. Tapi di sisi lain, hijab juga memiliki masalah tersendiri. Khususnya bagi wanita yang hendak bepergian dengan sepeda motor.

Sudah banyak terjadi kasus dimana wanita hijab yang mengenakan baju gamis panjang mengalami laka lantas, lantaran baju yang ia kenakan terlilit terali maupun ban sepeda motor.

Seperti halnya yang dialami baru-baru ini oleh seorang mahasiswi asal Sengkang, Mutmainna (24). Wanita ini meninggal usai kecelakaan sepeda motor di Jalan Poros Sengkang-Bone pada Minggu 31 Maret 2019, lalu.

Kejadian tersebut berawal di saat korban yang sedang berboncengan dengan temannya, tiba-tiba jatuh dari kendaraan karena baju gamis yang ia kenakan terlilit di terali ban motor.

Solusi unik seorang netizen

Baju Gamis
Ilustrasi baju gamis terlilit ban motor. (foto: grid.id)

Nah, bagi wanita muslimah yang hendak bepergian dengan sepeda motor, seyogyanya punya cara bagaimana agar hijab yang dikenakan tidak berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Salah satu cara unik yang bisa dilakukan adalah menempel selotip di bagian bawah hijab. Solusi tersebut dibagikan oleh salah seorang pengguna media sosial.

Dalam postingannya, netizen tersebut membagikan foto unik, dimana dalam foto itu terlihat seorang wanita berhijab menggunakan selotip untuk menempel bagian bawah jilbabnya dengan baju yang ia kenakan, agar tidak terbang saat berkendara maupun terlilit ban motor.

Cara ini mungkin cukup ampuh bagi wanita berhijab untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat berkendara dengan sepeda motor.

Berita Terkait
Komentar
Terkini