Balai Pertanian Ingin Sagu jadi Produk Unggulan Kota Palopo

Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Makassar, Andi PM Yusmanto bertemu Wali Kota Palopo Judas Amir, Selasa 9 Juni 2020

Terkini.id, Palopo – Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Makassar, Andi PM Yusmanto berkunjung ke Kota Palopo. Melakukan sosialisasi tugas Balai Besar Karantina Pertanian secara nasional untuk mencegah masuk dan tersebarnya hama penyakit. Baik dari hewan maupun tumbuhan.

Untuk kunjungan Kota Palopo, salah satu yang sudah dibicarakan bersama dinas pertanian adalah masalah KUR. Dimana KUR ini bisa memberikan bantuan kepada petani.

Yusmanto mengharapkan peran penyuluh untuk bisa lebih aktif dalam pengembangan pertanian. Setiap daerah bisa memiliki komoditas unggulan yang bisa dijual.

“Seperti di Kota Palopo yaitu produk sagu. Dari Balai Besar Karantina sendiri bisa membantu mengekspor agar produk itu bisa diterima di daerah lain,” katanya, Selasa 9 Juni 2020.

“Kami berharap ini akan menjadi wilayah kita untuk pemantauan kedepan, dan semoga Palopo bisa menjadi lebih baik dari kabupaten yang ada,” tambahnya.

Menarik untuk Anda:

Kunjungan Tim Balai Besar Karantina Pertanian Makassar juga hadir Kabid Balai Besar Karantina Pertanian Makassar Hewan dan tumbuhan beserta tim dan Kepala Stasiun Kelas I Parepare, Andi Faisal.

Wali Kota Palopo Judas Amir menyambut baik kedatangan tim dari Balai Besar Karantina Pertanian Makassar.

“Saya ucapkan selamat datang ki’ semua di Kota Palopo. Semoga kedepannya kita bisa lebih eksis lagi,” ucapnya.

Judas mengungkapkan, Pemerintah Kota Palopo selalu memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan penghidupan yang sejahtera. Olehnya itu, dari kunjungan yang dilakukan ini bisa menjadi perencanaan awal yang baik.

Wali Kota Palopo didampingi Sekretaris Daerah Kota Palopo Firmanza, Asisten I Bidang Pemerintahan Burhan Nurdin, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Taufiq, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Palopo, Ishaq Iskandar, Kadis Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kota Palopo Andi Bakhtiar.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pemkot Palopo Sosialisasikan Tugas Fungsi Sekretariat Daerah

Gelar Monitoring dan Evaluasi, BNN Palopo: Pemberantasan Narkoba Juga Tugas Semua Masyarakat

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar