Makassar Terkini
Masuk

Aksi Gibran Lepas Masker Paspampres Tuai Komentar Netizen, Begini Balasan Gibran

Terkini.id, JakartaWali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melepas atau menarik masker dari salah satu Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). 

Bukan tanpa alasan, hal tersebut dikarenakan kesalahan dari Paspampres sendiri. Kemarahan Gibran dengan menarik masker Paspampres sebab warganya dipukul oleh Paspampres tersebut. 

Diketahui bahwa pemukulan itu dilakukan terhadap seorang sopir truk dan dua karnetnya di kawasan Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah pada 9 Agustus 2022. 

Gibran Mengatakan memiliki CCTV terkait kejadian tersebut. 

“CCTV sudah saya pegang juga. Jelas banget kejadiannya, kasar banget. Sudah saya pegang videonya. Kejadiannya juga didekat rumah saya. Bayang no (bayangkan saja), aku isin (malu) banget. Tugasku melindungi warga,” ujar Gibran. 

Diketahui nama dari Paspampres tersebut ialah Heri Misbah. Kejadian saat itu ketika Heri Misbah menemui Gibran di kantornya. 

Pertemuan diadakan secara tertutup. Namun setelah itu, Heri bersama seorang temannya keluar dari ruangan dan memberikan penjelasan ke awak media. 

Kemudian Gibran datang dari belakang dan mencopot masker Heri Misbah. 

Hal tersebut terekam oleh awak media dan tersebar luas. Kemudian banyak komentar dari netizen menanggapi hal tersebut. Ada yang mengkritik dan ada juga yang memuji tindakan Gibran lantaran Paspampres tersebut memang salah. 

Salah satu kritikan netizen dan ditanggapi oleh Gibran yaitu dari akun @rudisarupa. 

“Tapi caranya melepas masker Paspampres menurut saya kurang sopan pak wali @gibran_tweet, marah boleh, tapi ingat mereka itu tentara loh, harus tetap dijaga wibawanya,” tulisnya. 

Lalu tweetnya tersebut ditanggapi oleh Gibran. 

“Dia sudah memukuli warga saya” tulisnya

“Maaf. justru wibawa korban yg harus saya jaga,” lanjutnya. 

Selain itu, musikus Addie MS memuji tindakan Gibran yang nyata melindungi rakyat.

“Semakin kagum pada Mas Gibran yang turun tangan langsung membela warganya yang dipukul anggota. Tindakan nyata melindungi rakyatnya. Bangga pada Walikota Surakarta (solo),” tulisnya. 

(Sumber: kompas.com)

Sumber Foto: Twitter