Bambang DH Buka Konferda dan Konfercab PDIP Sulsel

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Bambang DH memukul gong saat membuka Konfercab dan Konferda PDIP Sulsel, di Hotel Claro Makassar, Jumat 19 Juli 2019. /Nasruddin

Terkini.id — Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Bambang DH membuka Konferensi Daerah (Konferda) dan Konferensi Cabang (Konfercab) PDIP Sulsel, di Hotel Claro Makassar, Jumat 19 Juli 2019.

Pembukaan tersebut diawali dengan pemukulan gong. Hadir pada acara tersebut, Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah bersama wakilnya Andi Sudirman Sulaiman, Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb dan sejumlah kepala daerah lainnya.

Dalam sambutannya, Bambang DH mengatakan, Konferda dan Konfercab digelar lebih cepat dilaksanakan mengingat agenda partai kedepan akan menghadapi Pemilihan Kepala (Pilkada) serentak 2020 mendatang.

“Penjaringan calon usungan PDIP minimal dilakukan satu tahun sebelum Pilkada digelar,” kata Bambang.

Dalam Konferda dan Konfercab ini, kata Bambang, di internal PDIP tidak mengenal sistem voting, melainkan menganut sistem musyawarah mufakat. Tujuan sistem tersebut agar tidak menimbulkan riak-riak di internal.

“Saya yakin dengan sistem ini, Konferda dan Konfercab akan berjalan dengan lancar. Kalau terjadi riak-riak berarti dia tidak paham aturan partai,” pungkasnya.

Selain itu, PDIP juga akan menggelar Kongres di Bali pada 7-8 Agustus 2019.

Berita Terkait
Komentar
Terkini