Bank Sulselbar FC U-17 Siap Unjuk Kemampuan di Piala Soeratin

Terkini.id, Makassar-Selain berkiprah di Liga 3, Bank Sulselbar FC juga berpartisipasi pada tiga kategori usia Piala Soeratin 2019 yakni U-13, U-15 dan U-17. Berdasarkan jadwal yang dirilis Asosiasi Provinsi (Asprov) Sulawesi Selatan, Bank Sulselbar FC U-17 akan memulai kiprahnya pada Grup A di Makassar, Sabtu, 12 sampai Sabtu, 19 Oktober 2019. Di penyisihan grup, skuat Syafar Saad bakal adu kemampuan dengan Askab Gowa, Askab Takalar, Askab Maros dan Askot Makassar selaku tuan rumah.

Menurut manejer Bank Sulselbar FC, Ari Hidayat, materi tim musim ini didominasi mayoritas pemain yang berlaga pada putaran nasional Piala Menpora U-16 tahun lalu di Bali. Saat itu, Bank Sulselbar FC langkah terhenti pada 8 Besar setelah kalah adu penalti dari Persebaya Surabaya. Namun berkat permainan apik, termasuk mengalahkan tim juara, DKI Jakarta 1-0 pada penyisihan grup, Bank Sulselbar mendapatkan trofi tim Fair Play.

“Kami juga memberi kesempatan pemain binaan yang tidak ikut di Bali tahun lalu. Saat ini mereka bisa masuk tim karena mampu menunjukkan penampilan dan kerja keras dalam latihan,” kata Ari.

Seperti pada penyelenggaraan sebelumnya, Bank Sulselbar tidak menjadikan gelar juara sebagai target utama. “Piala Soeratin ini adalah ajang pembinaan pemain usia muda. Bagi kami, ajang seperti ini adalah muara hasil latihan reguler tim. Ini juga sejalan dengan misi kami sebagai wadah pemain muda dan mendapatkan dukungan dari jajaran direksi Bank Sulselbar,” terang Ari.

Itulah mengapa Ari mengungkapkan pihaknya selalu menekankan ke pemain agar kerja keras dalam latihan. “Tugas tim pelatih menilai siapa yang layak mendapatkan menit bermain di setiap pertandingan,” pungkas Ari.

Berita Terkait
Komentar
Terkini