Tumbangkan Pormes dengan Skor Telat 4-0, Sitor FC Juara Dandim Cup 2019

Sitor FC jadi juara Dandim Cup 2019

Terkini.id,Jeneponto – Kesebelasan kebanggaan Kecamatan Kelara Kabupaten Jeneponto, Sitor FC berhasil menorehkan sejarah dengan menjuarai Dandim Cup I Kodim 1425 Jeneponto.

Sitor FC menjuarai turnamen Dandim Cup I 2019 setelah menumbangkan Pormes FC di laga final dengan skor telat 4-0 yang berlangsung di stadion Mini Turatea Jeneponto, Jumat, 25 Oktober 2019.

Dari awal babak pertama laga final Sitor yang di perkuat beberapa pemain dari luar Jeneponto mendominasi pertandingan.

Pada Menit 28 menit bapak pertama, Sitor berhasil menjebol gawang dari Pormes FC, skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, gelandang tengah dan striker Sitor FC terus mendobrak pertahanan Pormes yang tidak diperkuat oleh beberapa pemain intinya.

Serangan demi serangan terus digencarkan pemain Sitor, sehingga di babak kedua berhasil melesakkan 3 gol tambahan sampai wasit meniup peluitnya sebagai tanda berakhirnya pertandingan.

Keluar sebagai juara I, Sitor FC berhasil membawa pulang piala tetap dan bergilir Dandim Cup 2019 serta uang pembinaan sebanyak Rp 20 juta.

Sementara Pormes FC yang diperkuat pemain lokal Jeneponto harus puas menjadi runner-up Dandim Cup I 2019 dan berhasil membawa pulang trofi serta uang pembinaan sebanyak Rp 10 juta.

Sedangkan juara III diraih dua kesebelasan, yakni, Laskar FC dan Wirabuana FC, berhasil mendapatkan uang pembinaan masing-masing Rp 5 juta beserta trofi juara III.

Turnamen yang menyediakan total uang pembinaan sebesar Rp 50 juta itu, juga menobatkan pemain Pormes FC, Ajen sebagai pemain terbaik dan Pemain Mangepong FC sebagai top skor, dengan memberikan uang pembinaan masing-masing sebanyak Rp 2 juta.

Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Irfan Amir, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan turnamen Dandim Cup I 2019 Kodim 1425 Jeneponto.

“Terima kasih kepada Panitia, pihak keamanan dan semua pihak yang terlibat selama terselenggaranya turnamen Dandim Cup I ini,” tutur Letkol Inf Irfan Amir.

Dia juga berharap, agar Dandim Cup terus berlanjut setiap tahun,” semoga Dandim Cup ini menjadi agenda tahunan, dan dapat menciptakan pemain-pemain yang bisa mengharumkan Daera Butta Turatea yang kita cintai ini,” ujaranya

Dimana Turnamen Dandim Cup I 2019 dibuka secara resmi oleh Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Rabu, 2 Oktober 2019.

Pada babak penyisihan hingga semifinal, turnamen Dandim Cup I 2019 yang diikuti 24 kesebelasan,¬†berlangsung di dua lapangan Sepak bola, yakni, lapangan sepak bola Ci’nong Kelurahan Tonrokassi Kecamatan Tamalatea dan lapangan Panaikang di Kelurahan Panaikang Kecamatan Binamu.

Berita Terkait