Bantu Warga Terdampak Covid-19, Danrem 121/Abw Berbagi Kasih di Jumat Berkah

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Sintang – Upaya untuk meringankan beban masyarakat akibat wabah Covid-19 terus dilakukan oleh Danrem 121/Alambhana Wanawwai, Brigjen TNI Ronny, S.A.P. Salah satunya melalui program Jum’at Berkah yang dilaksanakan di kediamannya pagi tadi. Didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 121, Ny. Rissa Ronny, Brigjen TNI Ronny berbagi kasih dengan ratusan warga Sintang terdampak Covid-19. Jumat, 5 Juni 2020.

Dalam kegiatan sosial yang memanfaatkan momentum hari Jum’at ini, Danrem 121/Abw melaksanakan makan bersama dengan ratusan masyarakat serta keluarga besar Korem. Selain itu juga membagikan masker untuk masyarakat. Tampak tak ada sekat antara masyarakat dengan orang nomor satu di Korem 121/Abw ini.

Perwira Tinggi kelahiran Ketapang ini mengaku senang dapat berbagi kasih dan sarapan pagi bersama dengan masyarakat Sintang yang saat ini mengalami kesulitan oleh adanya pandemi Covid-19.

“Ya kita kan asalnya dari rakyat ya harus merakyat dong, kemanunggalan TNI dan Rakyat harus kita jaga. Kegiatan ini akan kita lakukan secara kontinyu,” ungkapnya.

Diketahui selama satu bulan lebih menjabat sebagai Danrem 121/Abw, Dia bersama istri tercintanya aktif melakukan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat kalangan bawah, mulai dengan berbagi sembako, masker dan nasi kotak. Beliau juga peduli dengan lingkungan, salah satu yang dilakukannya dalah pelestarian udang di Sungai Pawan, Ketapang.

Menarik untuk Anda:

Sementara Ketua Persit Koorcabrem 121, Ny. Rissa Ronny mengatakan, kegiatan sosial serupa juga sudah dilakukan sejak H-5 lebaran kemarin. Menurutnya hal tersebut dilakukan sejalan dengan program Korem dan Persit Pusat.

“Dari awal Ramadhan sampai menjelang lebaran setiap hari kita selalu membagikan sembako, nasi kotak dan masker, sebagai wujud perhatian kita terhadap rakyat yang terdampak Covid 19 di wilayah teritorial Korem 121/Abw,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakanya bahwa pihaknya hanya libur Dua hari saja saat lebaran, kemudian melanjutkan kembali kegiatan sosial secara rutin seperti Jum’at Berkah pagi ini. Ia berharap kegiatan sosial ini dapat meringankan beban masyarakat khususnya di Sintang dan Kalbar pada umumnya.

“Untuk itu konsep Jum’at Berkah ini bakal kami gelar terus menerus hingga Pandemi Corona ini mereda,” katanya mengakhiri. (**)

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pengdam XII/Tpr Pimpin Sertijab dan Penyerahan Jabatan Perwira Golongan IV

Satgas Raider 300 Berikan Layanan Kesehatan dari Anak-Anak Sampai Lansia

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar