Bawaslu Jeneponto Kumpulkan KORDIV HPP dan PHL Panwaslu Kecamatan

Ketua Bawaslu Kabupaten Jeneponto, Saiful, SH membuka Rakor penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa pemilu 2019 di di Aula As-syifa kantor Dinas Kesehatan Pemkab Jeneponto/Syarief

Terkini.id,Jeneponto – Badan pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto gelar rapat koordinasi pembinaan penanganan pelanggaran  dan penyelesaian sengketa pemilu, Selasa,12 Februari 2019.

Rakor yang dilaksanakan di Aula As-syifa kantor Dinas Kesehatan Pemkab Jeneponto yang diikuti pimpinan Panwaslu Kecamatan Kordiv HPP dan PHL serta staf HPP dilaksanakan untuk memantapkan dan menyatukan kesepahaman dalam penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa pada pemilu 2019.

Ketua Bawaslu Jeneponto Saiful, SH, yang membukanya rakor tersebut menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan pada kesempatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan rakor yang lalu, dimana pada kegiatan tersebut banyak fokus pada pemahaman teori penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa Pemilu 2019.

“Kegiatan ini dilaksanakan agar pada pemilu 2019 fungsi Bawaslu dan jajarannya dapat mengawasi Pemilu dengan tetap pada integritas penyenggara pengawas pemilu, dan pada kegiatan ini akan lebih fokus pada simulasi penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa Pemilu 2019,” kata Saiful

Dia berharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik agar dalam penanganan pelanggaran Pemilu dapat dilaksanakan sesuai dengan UU dan aturan yang berlaku.

Baca juga:

“Kami harap pimpinan dan staf Panwaslu Kecamatan yang menjadi peserta rakor pada kegiatan ini untuk mengikuti dengan baik simulasi dan materi yang akan dipaparkan dalam rakor ini, sehingga kita dapat menegakkan keadilan dalam pemilu serentak 2019,” jelasnya.

Pembukaan Rakor pembinaan penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa diikuti bendahara dan sejumlah Bawaslu Jeneponto, dan pemateri dari Gakkumdu.

Komentar

Rekomendasi

Mantan Sekretaris Panwaslu Kecamatan Binamu Resmi Jabat Koordinator Sekretariat Bawaslu Jeneponto

Anggota DPR RI AMI Kunjungan ke BTKLPP, Pastikan Prosedur PCR

Dandim 1425 Kerahkan Personelnya Ikut Rapid Test, Hasilnya Semua Negatif

Kejari Gandeng Humas Pemkab Jeneponto Gelar Pelatihan Kehumasan

Pilkada Serentak Tidak Bisa Ditunda, Pemerintah Pusat dan Daerah Siap Bersinergi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar