Bawaslu Jeneponto Kumpulkan KORDIV HPP dan PHL Panwaslu Kecamatan

Terkini.id,Jeneponto – Badan pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto gelar rapat koordinasi pembinaan penanganan pelanggaran  dan penyelesaian sengketa pemilu, Selasa,12 Februari 2019.

Rakor yang dilaksanakan di Aula As-syifa kantor Dinas Kesehatan Pemkab Jeneponto yang diikuti pimpinan Panwaslu Kecamatan Kordiv HPP dan PHL serta staf HPP dilaksanakan untuk memantapkan dan menyatukan kesepahaman dalam penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa pada pemilu 2019.

Ketua Bawaslu Jeneponto Saiful, SH, yang membukanya rakor tersebut menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan pada kesempatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan rakor yang lalu, dimana pada kegiatan tersebut banyak fokus pada pemahaman teori penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa Pemilu 2019.

Baca Juga: Bawaslu Sulsel Gelar Rakor Gakkumdu, Evaluasi Pengawasan Pilkada 2020

“Kegiatan ini dilaksanakan agar pada pemilu 2019 fungsi Bawaslu dan jajarannya dapat mengawasi Pemilu dengan tetap pada integritas penyenggara pengawas pemilu, dan pada kegiatan ini akan lebih fokus pada simulasi penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa Pemilu 2019,” kata Saiful

Dia berharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik agar dalam penanganan pelanggaran Pemilu dapat dilaksanakan sesuai dengan UU dan aturan yang berlaku.

Baca Juga: Terpilih Jadi Ketua Golkar Makassar, Appi Pastikan Siap Berkoalisi Pemerintah

“Kami harap pimpinan dan staf Panwaslu Kecamatan yang menjadi peserta rakor pada kegiatan ini untuk mengikuti dengan baik simulasi dan materi yang akan dipaparkan dalam rakor ini, sehingga kita dapat menegakkan keadilan dalam pemilu serentak 2019,” jelasnya.

Pembukaan Rakor pembinaan penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa diikuti bendahara dan sejumlah Bawaslu Jeneponto, dan pemateri dari Gakkumdu.

Sponsored by adnow
Bagikan