Ketua Partai Ini Optimis Raih Dua Kursi di Dapil 1

Adi Rasyid Ali (ARA) selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat kota Makassar

Terkini.id, Makassar – Di Pileg 2019 ini diketahui, jika Dapil 1 tanpa caleg petahana. Sebab Agung Wirawan tidak lagi mencalonkan diri. Dari hasil rekap C1 yang sudah terkumpul, Adi Rasyid Ali (ARA) selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat kota Makassar optimis bisa meraih dua kursi di masing-masing Dapil.

Bahkan, legislator yang terpilih di Dapil 4 Kecamatan Panakkukang Manggala pada Pileg 2014 lalu ini, Dapil yang berpotensi menambah kursi ada pada tiga dapil yakni Dapil 1, 4 dan 5.

Pada Pileg 2014 lalu di ketiga Dapil ini hanya meloloskan masing-masing 1 kadernya. Ketiganya Agung Wirawan di Dapil 1, Adi Rasyid Ali, Dapil 4 dan Susuman Halim di Dapil 5.

“Insya Allah kami bisa memenuhi target 10 kursi. Kepada seluruh masyarakat kota Makassar saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kader-kader Demokrat,’’ terangnya.

Dari data tersebut, tentunta calon anggota DPRD dari Partai Demokrat semakin mantap melenggang ke gedung DPRD Kota Makassar.

Tidak hanya itu, salah seorang caleg Partai Demokrat Dapil 1 dengan nomor urut 03, Zulkifli Thahir  mengklaim Partai Demokrat akan memperoleh 2 kursi di Dapil 1 yang meliputi Makassar, Ujung Pandang, dan Rappocini.

“Insya Allah, Ibu Rezki dan Saya,” terang Ketua KPPC Partai Demokrat Makassar ini, Sabtu, 20 April 2019.

Ditanyai terkait  banyaknya caleg yang mengklaim kemenangan di dapil tersebut, Zulkifli menilai hal itu dikarenakan banyaknya C1 bodong yang beredar.

Bahkan, kata dia, sudah ada yang mengklaim, padahal saat ini kita baru menghitung C1 di beberapa TPS dari 686 TPS Dapil 1.

Sekadar diketahui, Zulkifli Thahir merupakan calon Partai Demokrat Dapil 1 dengan nomor urut 03. Sementara rekan separtainya di dapil tersebut adalah Rezki Caleg Partai Demokrat Nomor Urut 07.

Komentar

Rekomendasi

Anggota DPR RI AMI Perjuangkan Nasib Rakyat Terdampak Corona

Ikuti Rapid Test, Politisi Golkar JMS Negatif Covid-19

Perangi Covid-19, Golkar Sulsel Bagikan Hand Sanitizer dan Masker ke Masyarakat

Pilkada Serentak 2020 Akan Ditunda, KPU Makassar: Kami Tunggu Perintah

KSPI: DPR Jangan Coba-Coba Bahas Omnibus Law di Tengah Pandemi Corona

Soal Penginapan bagi Nakes Covid-19, Anggota Komisi IX DPR RI AMI Gelar Rakor

PDP Corona, Ini Riwayat Perjalanan Anggota DPR F-PDIP yang Meninggal Dunia

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Vonny Minta Deteksi Dini Masyarakat dari Luar Daerah

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar