Masuk

Angkat Bicara Soal Perjuangan Bangkit Setelah Kepergian Suami, Bunga Citra Lestari: Duh, Jadi Merinding Gue

Komentar

Terkini.id, JakartaBunga Citra Lestari angkat bicara perihal perjuangan dirinya untuk bangkit setelah sang suami Ashraf Sinclair meninggal dunia Februari dua tahun yang lalu. Bagi wanita yang kerap disapa BCL tersebut, masa tersebut adalah masa yang paling berat baginya.

“Berkabung kan ada prosesnya. Dari belum bisa terima, belum sadar apa yang terjadi, lalu setelah itu apa yang harus dilakuin, aku rasa, duh, jadi merinding gue,” ujar BCL usai ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta yang dikutip dari Suara, Selasa 5 Juli 2022.

Kepergian sang suami tercinta membuat BCL harus beradaptasi dengan kehidupan yang baru. Penyanyi dan aktris berusia 39 tahun tersebut hampir selalu menghabiskan waktunya dengan sang suami tercinta.

Baca Juga: Ariel Noah dan BCL Melakukan Fitting Baju, Netizen Ini Sebut Segera Menikah

“Dari awal berkarier sampai 2020, aku nikah sama Ashraf itu 2008, sudah dari Ashraf dari 2007, jadi semua karier bernyanyi aku itu ada peran almarhum,” beber BCL.

“Kami berdua juga identik kan, orang tahu mereka sama-sama. Jadi dengan tiba-tiba sendiri itu nggak mudah, sulit. Itu masuk ke berbagai aspek. Karier masuk, personal masuk, semangat masuk,” imbuhnya lagi.

Oleh karena itu BCL harus membutuhkan waktu agar bisa hidup tanpa Ashraf di kehidupannya sehari-hari.

Baca Juga: BCL dan Ariel Noah Saling Bergandengan, Warga Net Ramai Menjodohkannya Ada Pro dan Kontra

“Jadi harus mengenal lagi untuk berdiri sendiri itu seperti apa. Tidur sendiri seperti apa, makan sendiri seperti apa. Aku juga harus mulai mencari lagi apa yang ada dari dalam diri aku yang lama untuk dibangkitkan lagi semangatnya,” ujar pemeran Ainun Habibie ini.

BCL pun belum bisa menghilangkan rasa duka setelah ditinggal sang suami untuk selamanya. Namun baginya kali ini terasa lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Sekarang mulai mekar. Sudah lebih banyak waktu yang menyenangkan, semangatnya lebih banyak,” ungkap Bunga Citra Lestari.

Oleh sebab itu, BCL akan menggelar sebuah konser besar untuk pertama kalinya setelah sang suami meninggal.

Baca Juga: Jerinx Dipolisikan, Adam Deni: Saya Dituduh Hilangkan Akun IG-nya, Dimaki Disertai Ancaman!

BCL akan menghelat konser internasional perdananya selama berkarier sebagai musisi. Dirinya akan tampil dalam sebuah event Blossom Intimate Concert yang digelar di Resorts World Sentosa, Singapura. Rencananya event tersebut akan dihelat pada 19 sampai 20 Agustus 2022.