Ashraf Sinclair Suami BCL Meninggal, Baim Wong: Jangan Menunda-nunda Ibadah

Almarhum Ashraf Sinclair bersama dengan Baim Wong/ Ist

Terkini.id, Jakarta – Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Pasalnya, pagi hari Selasa 18 Februari 2020 sekitar pukul 04.51 WIB, Ashraf Sinclair, suami Bunga Citra Lestari meninggal dunia dikabarkan karena penyakit jantung.

Kabar kepergian ayah satu anak ini ramai dibagikan di sosial media tak terkecuali Baim. Ia mengunggah ucapan duka untuk sahabatnya itu, di akun Instagram pribadinya.

Bersama dengan foto Ashraf, Baim menuliskan bahwa dia begitu merasa kehilangan karena kejadian ini.

Baim menuliskan perasaannya ketika ditinggal untuk selamanya oleh sang sahabatnya.

“Begini rasanya ketika kehilangan sahabat. Lama tidak pernah ketemu,tapi di saat ada kesempatan ketemu, kita tau kalau diantara kita berdua ada perasaan sangat dekat satu sama lain karena kita berdua sudah saling mengenal satu sama lain,” tulisnya.

Diakuinya juga jika setiap ada pertemuan yang tidak disengaja selalu menjadi pertemuan yang lama karena memang sebenarnya kita itu saling kangen.

View this post on Instagram

Begini rasanya .. ketika kehilangan sahabat .. . Lama ga pernah ketemu.. Tapi disaat ada kesempatan ketemu, kita tau .. Kalau diantara kita berdua.. ada perasaan sangat dekat satu sama lain.. . karena kita berdua sudah saling mengenal satu sama lain.. . Setiap ada pertemuan yg ga disengaja .. selalu menjadi pertemuan yg lama.. . karena memang sebenarnya kita itu saling kangen.. Kangen dgn semua kebodohan kita ,kalau kita bercanda.. . Pernah dia marah bgt pas lagi dibencandain.. Karena terompet keras dibunyiin di kupingnya.. Marah kecil, yang setelah itu kembali gua jailin lagi.. . Kangen jg..kalau lama ga ketemu.. . dan kalau ketemu.. selalu dipenuhi becandaan yg kadang dengan kebodohan gua,dengan apa adanya gua.. dia selalu ketawa2 terus.. . Kita selalu menikmati kebersamaan kita.. . Jadi inget ketika kemarin saya bilang sama paula.. . "Sayang, gmn ngaji kamu? Mau dilanjutin ga ? Udah lama kamu ga ngaji .. sayang ilmunya.. semua harus dikejar …apalagi kalau itu ibadah .." . Dan paula bilang .. "Iya .. nanti sayang.." . "Nanti ya sayang..aku masih hrs jagain kiano.." . . Dan jawaban itu tidak ada salahnya sama sekali.. Berat memang pengorbanan menjadi seorang ibu.. Paula wanita yg sangat hebat.. Sampai skrg dia pun sendiri mengurus kiano.. . . Tapi Dengan meninggalnya sahabat saya ini.. . menjadi sebuah pelajaran berharga bagi saya untuk mengenal arti Waktu yg sebenarnya.. . kata2 "Nanti.." . sepertinya jgn dijadikan kebiasaan.. . "Nantinya" kita.. Kita tidak pernah tau kapan.. . Apakah itu seminggu.. Sebulan.. atau Setahun.. . Mungkin sampai 5 tahun lg ,kita masih bilang "Nanti…" . . Dan Apakah " nantinya itu ".. . . Kita masih punya waktu dari Allah untuk bisa melakukannya? . . Sama dengan mengerjakan Sholat.. . . Sering kita menggunakan kata "Nanti.." . . . Semoga Allah mengampuni segala dosa-dosanya.. Semoga semua amal ibadahnya diterima di SisiNya.. Dan semoga Allah memberikan ketabahan kepada Bunga dan Noah.. . Saya akan selalu ada untuk keluarga mereka.. . Innalilahiwainnalilahirojiun.. . Selamat tinggal Sahabat.. . Sampai bertemu kembali.. . ❤Allah . #janganMenunda2Ibadah #sayangkaliansemua

A post shared by baim wong (@baimwong) on

“Kangen dengan semua kebodohan kita, kalau kita bercanda,” bebernya lagi.

Baim juga menuliskan jika Ashraf pernah marah ketiha dicandain.

“Dia marah banget pas lagi dibencandain. Karena terompet keras dibunyiin di kupingnya. Marah kecil, yang setelah itu kembali gua jailin lagi. Kangen juga kalau lama ga ketemu dan kalau ketemu selalu dipenuhi becandaan yang kadang dengan kebodohan gua, dengan apa adanya gua
dia selalu ketawa-ketawa terus,” lanjut bapak satu anak ini.

Ia juga menyebutkan selalu menikmati kebersamaan dengan Almarhum.

Baim juga membagikan pengalaman pribadinya bersama sang istrinya, Paula. Menurutnya, jadi ingat ketika kemarin saya bilang sama Paula. Sayang, bagaimana ngaji kamu? Mau dilanjutin ga? Udah lama kamu ga ngaji. sayang ilmunya semua harus dikejar apalagi kalau itu ibadah”.

“Dan Paula bilang “Iya nanti sayang. Nanti ya sayang aku masih harus jagain Kiano”. Dan jawaban itu tidak ada salahnya sama sekali. Berat memang pengorbanan menjadi seorang ibu. Paula wanita yang sangat hebat. Sampai sekarang dia pun sendiri mengurus Kiano,” kesannya.

Kepergian suami tercinta dari penyanyi papan atas tanah air itu, membawa pelajaran bagi sosok Baim Wong. Diakuinya, dengan meninggalnya sahabat ini menjadi sebuah pelajaran berharga bagi saya untuk mengenal arti waktu yang sebenarnya..

“Kata-kata ‘nanti’sepertinya jangan dijadikan kebiasaan. ‘Nantinya’ kita. Kita tidak pernah tau kapan. Apakah itu seminggu, sebulan atau setahun. Mungkin sampai 5 tahun lago kita masih bilang “Nanti”. Dan apakah “nantinya itu” kita masih punya waktu dari Allah untuk bisa melakukannya?  Sama dengan mengerjakan salat.

“Sering kita menggunakan kata “Nanti” semoga Allah mengampuni segala dosa-dosanya.
semoga semua amal ibadahnya diterima di SisiNya. Dan semoga Allah memberikan ketabahan kepada Bunga dan Noah,” beber suami Paula.

“Saya akan selalu ada untuk keluarga mereka. Innalilahiwainnalilahirojiun. Selamat tinggal Sahabat. Sampai bertemu kembali. Love Allah. Jangan menunda-nunda ibadah. Sayang kalian semua,” tutupnya.

Komentar

Rekomendasi

Pemerintah Gratiskan Pelanggan Listrik 450 VA, Pelanggan 900 VA Diskon 50 Persen

Bukan Lockdown, Ini Kesepakatan Gubernur se-Sulawesi Soal Penanganan Covid-19

Pilkada Serentak 2020 Akan Ditunda, KPU Makassar: Kami Tunggu Perintah

Lawan Corona, Jokowi Tetapkan Masa Pembatasan Sosial Skala Besar dan Larang Mudik Lebaran

Keponakan Mentan Syahrul Yasin Limpo Meninggal Dunia

Gempa 5,8 SR Guncang Sulteng, Dirasakan di Mamuju Hingga Soroako

Ibadah Haji Tahun Ini Batal atau Tidak?, Ini Penjelasan Menteri Agama

Positif Corona, Prof Idrus Tulis Kisah Haru di Balik Ruang Isolasi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar