Bebas Akhir Tahun 2019, Ahmad Dhani Diisukan Ganti Sandiaga Jadi Wagub DKI

Ahmad Dhani
Ahmad Dhani. (Foto: harianjogja)

Terkini.id, Jakarta – Musikus Ahmad Dhani, diisukan akan mengisi jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Syarif cuma mengaku akan mengikuti arahan dari Ketua Umum partai berlambang kepala garuda tersebut.

Syarif mengungkapkan, Ahmad Dhani merupakan kader Gerindra. Karena itu, Dhani bisa saja menjadi salah satu kandidat untuk dicalonkan menggantikan Sandiaga Uno.

“Mas Dhani kan kader Gerindra, ya kalau kader Gerindra ya kalau sudah rekomendasi dari ketua umum ya kita dukung. Kita menunggu rekomendasi ketua umum saja. Diperintah, jalan,” ujar Syarif seperti dilansir dari suaracom, Selasa 5 November 2019.

Meski begitu, Syarif mengaku belum ada pembicaraan di internal Gerindra soal wacana tersebut.
Menurutnya, pemilihan nama kandidat Wagub DKI Jakarta sendiri merupakan wewenang dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra.

Baca juga:

“Kalau DPP menunjuk Ahmad Dhani ya kita respon dengan baik, dan kita jaga perintah ketum. Sampai sekarang belum ada apa-apa,” tuturnya.

Jatah kursi Wagub sendiri sejak DPRD periode 2014-2019 sudah diberikan kepada PKS yang mencalonkan Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Namun sebagai sesama partai pengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat Pilkada 2017 lalu, Syarif menyebut kemungkinan Gerindra mencalonkan kadernya masih terbuka.

“Ya mungkin saja (Kader Gerindra mencalonkan sebagai Wagub), semua kemungkinan pasti ada. Saya dalam posisi menunggu saja,” pungkasnya.

Sebelumnya, Juru bicara Ahmad Dhani, Lieus Sungkharisma menganggap punggawa Band Dewa tersebut merupakan sosok yang pantas mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mengisi kursi Wakil Gubernur DKI, setelah dilepas Sandiaga Uno untuk bertarung di Pilpres 2019.

Lieus meyakini Dhani akan tetap terjun ke dunia politik usai menjalani masa tahanannya dalam kasus ujaran kebencian. Hal itu diungkapkan Lieus usai menjenguk Dhani di Rutan Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, Senin 4 November 2019.

Komentar

Rekomendasi

Pak Tukijo yang Viral Usai Bongkar Penutup Jalan Sempat Tolak Bantuan Pemerintah

Gara-gara Main Petasan, Dua Warga Nyaris Adu Jotos

Dipulangkan ke Rumah, Bapak yang Buka Paksa Pembatas Jalan Polisi Minta Maaf

Sering Dimaki Keluarga dan Dipaksa Mengemis, Kakek Aslan: Ya Allah Cabut Nyawa Saya

Hati-hati Parkir Kendaraan di Balai Kota Makassar, Sudah Ada Sanksinya

Andi Herry Iskandar Yakin Prof Yusran Bisa Lakukan Percepatan di Kota Makassar

Protokol New Normal Resmi Diterbitkan: Jarak Antar-karyawan Minimal 1 Meter

Kronologi Kepala Desa Dikeroyok Warganya karena Larang Salat Id Berjemaah

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar