Nasib Ahmad Dhani Kini: Pincang-pincang dan Diinfus karena Asam Urat

ahmad dhani
Ahmad Dhani divonis penjara 1,5 Ttahun terkait kasus ujaran kebencian. (harianjogja.com)

Terkini.id, Makassar – Selain menjadi terpidana kasus ujaran kebencian, Ahmad Dhani kini menjalani sidang lagi sebagai terdakwa kasus ‘idiot’ pda Kamis 21 Maret 2019 lalu.

Saat hadir sidang, dia terlihat jalan terpincang-pincang saat berjalan menuju ruang jaksa.

Rupanya, itu karena sakit asam urat yang diderita musikus itu kambuh. Asam urat yang diderita Dhani bertambah parah saat menjalani sidang.

Pada Jumat 22 Ahmad Dhani harus diinfus di tempat penahanannya di Rutan Klas I Surabaya di Medaeng. Kaki kanan Dhani bengkak dan berwarna merah.

Salah satu kuasa hukum Dhani, Sahid menyebutkan, pada Jumat malam dia mendapat telepon bahwa kondisinya lebih parah dari yang sidang.

“Sampai diinfus, dia minta diinfus dan minta pembantaran kemarin malam,” kata Sahid, salah satu kuasa hukum Dhani, seperti dilansir detikcom, Minggu 24 Maret 2019.

Bahkan, Dhani sempat minta dibantarkan di rumah sakit. Namun saat dijenguk keesokan harinya, pada Sabtu 23 Maret, Dhani sudah baikan.

Sahid mengatakan saat menjenguk Dhani kemarin pagi di Rutan Medaeng, dia mendapati kaki kanan Dhani bengkak dan sedikit merah. Hal ini lanjut Sahid, bisa jadi karena terlalu lama duduk bersila dan tidur di lantai.

Penyebab Asam Urat Dhani

Dia menyebutkan, penyebab asam urat Dhani kambuh, karena sering tidur di lantai dan sering mandi air dingin.

Selain itu, kata dia, makanan Dhani tidak terkontrol. Ada beberapa makanan pantangan untuk asam urat, yang tetap dimakan Dhani.

“Yang ketiga kata dokternya makannya itu udah ngawur. Mungkin pecel sampe apa lah itu. Makanannya ya jatah, kadang beli, kadang ada yang ngirimi gitu. Minta pecel nasi goreng Jawa, kan sukanya nasi goreng Jawa,” imbuhnya.

Melihat kondisi Dhani, Sahid menyebut dokter berkali-kali mengingatkan kliennya untuk berolahraga. Dokter juga menyarankan Dhani untuk berlari-lari ke luar sembari terpapar sinar matahari.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Info 13 Juta Orang Gila Mencoblos Itu Hoax

Terkini.id, Jakarta - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN), Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, menyampaikan Haikal Hassan melalui media sosial (twitter.com/haikal_hassan) tentang orang gila yang ikut
News

KPU: Sudah 225 Orang Petugas KPPS Wafat

Terkini.id, Jakarta - Jumlah anggota panitia Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia saat bertugas bertambah menjadi 225 orang.Komisioner KPU Viryan Aziz mengungkapkan,