Masuk

Beberapa Poin Kesepakatan Eko Kuntadhi dan Keluarga Besar Ponpes Lirboyo

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Pegiat Medsos Eko Kuntadhi menyambangi Ponpes Lirboyo untuk meminta maaf atas cuitannya yang dinilai tak pantas. Ada beberapa poin yang disepakati terkait hal itu, Jumat 16 September 2022.

Setelah Eko menyambangi Ponpes Lirboyo dan disambut oleh Pengurus Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, KH Oing Abdul Muid yang biasa disapa Gus Muid, dan Ketua PCNU Kota Kediri, KH Abu Bakar Abdul jalil, Gus Muid menyampaikan ada beberapa poin kesepakatan dalam pertemuan itu.

“Ada 6 poin dari kesepakatan, setelah pembicaraan panjang tadi,” sebut Gus Muid kepada wartawan, Kamis 15 September 2022.

Baca Juga: Buntut Usulan Gibran Jadi Cawapres Anies, Nasdem Sindir Demokrat Kebakaran Jenggot

Berikut beberapa poin kesepakatan Eko dengan Lirboyo dilansir dari detikjatim:

– Saudara Eko datang ke Ponpes Lirboyo untuk memohon maaf dan menyampaikan penyesalan terkait unggahannya di Twitter dan Instagram yang berkaitan dengan cacian dan ujaran kebencian ke salah satu Dzuriah Ponpes Lirboyo, yakni Ning Imaz Fatimatuz Zahra, Kamis 15 September 2022.

– Mengakui kesalahan dan kekhilafannya atas unggahannya, dan bersedia bertanggung jawab terhadap dampak yang ditimbulkan.

Baca Juga: Eko Kuntadhi Ungkap Dana Ganjarist dari Biaya Sendiri

– Dia juga menyampaikan permohonan maaf secara langsung ke Ning Imaz dan keluarga, serta bersedia menyampaikan permohonan maaf secara terbuka lewat media.

– Ning imaz usai mendapat petunjuk dari masyaikh Ponpes Lirboyo sudah menerima permohonan maaf dari saudara eko.

– Ponpes Lirboyo meminta dan berharap ke saudara Eko untuk menjadikan kasus tersebut sebagai pembelajaran agar bijak dan santun dalam bermedia sosial di masa-masa mendatang.

– Pondok Pesantren Lirboyo pun berharap kepada Mas Eko dan ke seluruh masyarakat luas supaya media sosial tak dijadikan sarana buat menyampaikan ujaran kebencian dan caci maki tetapi justru digunakan buat dakwah kebaikan dan menyampaikan informasi yang bermanfaat.