Makassar Terkini
Masuk

Beberkan Pemilik Baru Citayam Fashion Week, Baim Wong: Kenapa Orang Tak Perdebatkan?

Terkini.id, JakartaBaim Wong yang akhirnya mencabut pendaftaran Citayam Fashion Week ke Dirjen HAKI, usai menjadi pro kontra di publik. 

Bahkan sejumlah artis dan pejabat juga mengkritik langkah dari suami Paula Verhoeven tersebut.

Baim Wong mengatakan bahwa dirinya ingin memberikan wadah bagi para remaja tersebut, meski dengan mengorbankan biaya.

Namun, karena menjadi polemik akhirnya pada 26 Juli 2022 Baim Wong resmi mencabut pendaftaran tersebut.

Meski Baim Wong telah membatalkan, diketahui sebelumnya ada sejumlah perusahaan yang juga ikut mendaftarkan Citayam Fashion Week.

Artis 41 tahun tersebut membeberkan bahwa Citayam Fashion Week itu sekarang masih ada perusahaan yang mendaftarkannya.

“Kenapa orang tidak memperdebatkan yang memilikinya sekarang? Kita kan tau siapa dan sebelumnya siapa, dan ada orang dari publik figur,” kata Baim seperti dikutip Hops.ID pada Selasa, 2 Agustus 2022.

Baim Wong berpendapat viralnya HAKI tersebut kemungkinan karena ada namanya, namun sekarang ini tidak diperdebatkan siapa pemiliknya yang sudah mendaftarkan ke Dirjen HAKI.

“Mereka kalau nggak suka sama kita, mereka akan mencari kesalahan-kesalahan kita,” ujar Baim Wong.

Sebagai informasi, sebelumnya ada dua perusahaan yang mendaftarkan nama Citayam Fashion Week yakni milik PT. Tiger Wong Entertainment milik Baim Wong yang sudah dibatalkan dan Indigo Aditya Nugroho milik Aditya Nugroho seorang content creator.

Denny Sumargo berpendapat bahwa Baim Wong bisa membuat acara tanpa harus mematenkan nama Citayam Fashion Week. Namun, hal tersebut menurut Baim tidak semudah itu.

“Enggak bisa bro. Akan menjadi istilahnya melayang karena itu adalah satu. Jadi gue diajarin IP (Intellectual Property) itu adalah suatu hal yang penting, apalagi berbicara tentang brand,” kata suami Paula Verhoeven itu.

Baim Wong juga menambahkan bahwa dirinya juga berkorban waktu dan biaya kalau berbicara profesional.

“Kalau kita bicara profesional ya, itu yang akan rugi sebenarnya kita. Ketika orang ambil kita gedein dia,” ujar pria kelahiran Jakarta tersebut.