Makassar Terkini
Masuk

Masyarakat di Citayam Fashion Week Sudah Mulai Tertib dan Peduli Lingkungan, Petugas Bersih-Bersih Ungkap Cukup Membantu

Terkini.id, Jakarta – Di lokasi Citayam Fashion Week, tepatnya di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat terlihat sejumlah petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

Robiul, salah satu petugas yang sedang piket mengatakan sampah-sampah yang berada di kawasan di dominasi oleh puntung rokok dan gelas plastik yang bekas pakai.

“Sejauh ini saya muter sih ada banyak puntung rokok,” ungkap Robiul di lokasi, pada Sabtu 31 Juli 2022.

Dilansir dari detik.com, dalam ramainya aktivitas di CFW tersebut terdapat beberapa komunitas yang mengajak pengunjung untuk membuang sampah pada tempatnya. Robiul menjelaskan aktivitas yang dilakukan tersebut cukup membantu.

“Cukup membantu juga sih, buat informasiin ke warga, ke masyarakat, ngajak lah ibaratnya,” ungkapnya.

Kata Robiul, pada awal mula CFW kondisi sampah cukup memprihatinkan. Tetapi, semakin berjalannya waktu kondisi tersebut mulai membaik, pengujung sudah mulai menyadari dan tertib serta peduli dengan lingkungan sekitar.

“Tapi ga separah kayak kemaren-kemaren udah mulai pada tertib, udah pada nitip sampah ke rekan-rekan kita juga,” tambahnya.

Dinas Lingkungan Hidup (Dinas LH) DKI Jakarta melakukan inspeksi mendadak pelanggar pembuang sampah sembarangan di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Dinas LH mengatakan, jumlah sampah yang terdapat di kawasan aktivitas Citayam Fashion Week tersebut makin hari terus berkurang.

“sudah jauh menurun, setelah itu menurun rata-rata 1/4 meter kubik,” ungkap Humas Dinas Lingkungan Hidup, Yogi Ikhwan, Jumat, 29 Juli 2022.