Himbau TNI dan Polri Awasi Citayam Fashion Week, Politisi PKS: Ini Akan Menjadi Bom Waktu

Terkini.id, Jakarta – Israyani selaku Anggota DPRD DKI Jakarta sekaligus politisi PKS menghimbau kepada TNI dan Polri bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta untuk ikut mengawasi Citayam Fashion Week yang dihelat di Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Terkait hal tersebut menurut Israyani, fenomena Citayam Fashion Week ini mengundang kerumunan di kawasan yang dikenal dengan jargon SCBD atau Sudirman Citayam Bojonggede Depok.

“Kegiatan yang sangat mengundang banyak orang ini diharapkan tidak dibiarkan setiap hari dan setiap malam,” sebut Israyani seperti dikutip dari TribunJakarta. com, Selasa 26 Juli 2022.

Baca Juga: Dianggap Langgar Norma Kesopanan, Camat Payakumbuh Dimutasi Karena Buat Konten...

Bahkan Israyani meminta kepada perangkat RT dan RW setempat untuk ikut serta mengawasi fenomena ini.

“Untuk itu tiga pilar yang terdiri dari Polisi, TNI dan Pemprov DKI hingga perangkat RT-RW setempat mengambil sikap atas fenomena ini,” tambahnya.

Baca Juga: Bobby Risakotta: Kami Lebih Butuh Gubernur Sehat, Dibanding Sekadar Ganti...

Israyani menyebutkan jika terus dibiarkan, fenomena akan semakin mengganggu aktivitas masyarakat yang berada di kawasan tersebut.

Apalagi Dukuh Atas adalah area Transit-oriented Development (TOD) yang mana menjadi pusat transit seluruh moda transportasi.

Lokasinya pun terletak di pinggir Jalan Jenderal Sudirman yang menjadi salah satu perputaran bisnis dan ekonomi di Jakarta.

Baca Juga: Bobby Risakotta: Kami Lebih Butuh Gubernur Sehat, Dibanding Sekadar Ganti...

Israyani pun mendesak Pemprov DKI untuk juga memperhatikan lalu lintas di sekitar kawasan tersebut.

Jika tidak menurutnya hal ini akan menjadi bom waktu mengingat lalu lintas warga bisa saja terjebak kemacetan mulai keluar dari rumah masing-masing.

“Maka dari itu, kebijakan lalu lintas perlu diperhatikan oleh Pemprov DKI, jika tidak ini akan menjadi bom waktu warga yang akan hadir ke lokasi. Terlebih warga sekitar yang akan lalu lintas keluar rumahnya yang terjebak macet dalam waktu lama,” ucapnya.

Bagikan