Begini Makna Hari Kartini di Mata Aliyah Mustika Ilham

Aliyah Mustika Ilham

Terkini.id,Makassar – Di Indonesia setiap tanggal 21 April selalu diperingati sebagai hari kartini, figur perempuan yang didaulat paling berjasa dalam memajukan kaumnya.

Keberanian sosok R.A Kartini menurut Anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, adalah semangat bagi kaum perempuan Indonesia masa kini untuk membangun potensi dan membuka kesempatan mencapai banyak hal.

“Perempuan sejatinya memiliki tugas dan peran yang penting di keluarga. Salah satu tugas terpentingnya yaitu menjadi benteng keluarga,” ujar Aliyah, Minggu 21 April 2019.

Lebih lanjut Ketua Departemen Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DPP Partai Demokrat ini mengatakan, dalam perkembangan zaman, tidak sedikit bermunculan sosok perempuan-perempuan yang berprestasi dan mengharumkan nama bangsa.

Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan-perempuan yang tangguh, penuh inspirasi, kreatif, inovatif, berkarakter dan memiliki daya saing.

Baca juga:

Telah banyak perempuan Indonesia berkiprah di segala bidang termasuk pemerintahan dan politik. Posisi itu penting, agar lahir kebijakan-kebijakan yang pro terhadap perempuan.

“Selamat hari kartini untuk seluruh perempuan indonesia dimana pun berada. Jadikan semangat kartini sebagai motivasi perubahan. Perubahan untuk melakukan hal yang lebih baik untuk diri sendiri, keluarga, juga bangsa dan negara,” ujar Aliyah.

Legislator senayan ini juga berharap sesama perempuan untuk saling mendukung dalam memajukan dan meningkatkan kualitas hidup perempuan indonesia.

“Kami pun bersama para legislator perempuan berkomitmen untuk memajukan dan meningkatkan kualitas hidup perempuan indonesia,” tutupnya.

Komentar

Rekomendasi

Hari Perempuan Sedunia, Bupati IDP: Momentum Strategis Menyuarakan Kesetaraan

Ini Makna Hari Perempuan Menurut Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid

Wawancara Khusus Bersama Plt Dirut Bank Sulselbar Irmayanti Sultan

Wawancara Khusus dengan Ibu Indira Jusuf Ismail di Hari Perempuan Sedunia

Telat Sarjana dan IPK Pas-pasan, Pria Asal Indonesia Ini Sukses Jadi Ilmuwan Kelas Dunia

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar