Begini Tahapan Melakukan Skin Care di Malam Hari

Skin Care di Malam Hari
Skin Care di Malam Hari

Terkini.id, – Malam hari adalah waktu yang bisa dimanfaatkan untuk merawat kulit wajah agar lebih sehat, kenyal dan bercahaya.

Perawatan wajah atau skin care  di malam hari penting dilakukan untuk memperbaiki setiap kerusakan sel-sel kulit akibat polusi udara, radiasi sinar matahari dan stres di siang hari. Selain itu membantu melembabkan kulit karena kehilangan banyak cairan pada saat tidur.

Sel kulit baru akan tumbuh lebih cepat saat istirahat di malam hari sehingga rutinitas untuk skin care sangat baik dilakukan di malam hari.

Sebelum tidur, lakukan perawatan wajah dengan produk skincare yang Anda miliki, dengan urutan yang benar untuk mendapatkan hasil maksimal.

Berikut urutan melakukan skincare malam, 

Menarik untuk Anda:

1. Bersihkan wajah dari sisa makeup lalu gunakan exflotion atau scrub pengelupasan kulit, fungsinya untuk membersihkan semua sisa kotoran dan sel kulit mati yang membandel sehingga memudahkan kerja sabun pembersih untuk menembus lapisan kulit sehingga mencuci muka menjadi lebih efisien.

Untuk exfoliation ini sebaiknya dilakukan secara berkala, untuk kulit sensitif dan normal cukup lakukan sekali seminggu. Bagi mereka yang memiliki wajah berminyak bisa lebih rajin melakukannya dua atau tiga kali seminggu untuk menghindari penumpukan sel kulit mati yang lebih banyak.

2. Cuci wajah dengan sabun pembersih wajah yang tidak berbusa, bebas pewangi dan hipoalegenik. Basuh dengan air hangat suam-suam kuku untuk merontokkan kotoran yang menempel di wajah. Hindari menggunakan air terlalu panas karena bisa mengeringkan wajah dan jangan menggunakan air dingin karena justru menutup pori-pori wajah.

3. Setelah mencuci wajah, gunakan toner menggunakan kapas yang telah dibasahi dengan toner untuk mengoptimalkan pembersihan wajah.
Toner berfungsi untuk menghilangkan kotoran seperti minyak dan sisa make-up, menenangkan, memperbaiki dan menghaluskan permukaan kulit dan mengurangi noda serta meminimalkan peradangan atau kemerahan pada kulit wajah.

4. Setelah itu gunakan masker wajah jika ingin menggunakan masker. Masker wajah bermanfaat membuka pori sehingga bahan aktif menembus dan mudah menyerap ke dalam kulit.

Tunggu 5-10 menit lalu angkat dan bersihkan masker dari wajah.

5. Setelah melepas masker wajah, tepuk wajah dengan lap lembut untuk mengeringkan wajah lalu oleskan serum wajah.

Serum bermanfaat untuk meregenerasi kulit, mencerahkan, mencegah jerawat, menghilangkan noda hitam dan melawan keriput serta untuk mengatasi hiperpigmentasi pada wajah.

Oleskan ke wajah dan hindari sekitar mata, sudut mulut dan lipatan hidung

Tunggu sampai 10 menit untuk memastikan serum menempel dan meresap ke dalam kulit.

6. Untuk menghidrasi kulit sekitar mata, gunakan krim mata sebagai salah satu rutinitas untuk menjaga penampilan wajah yang awet muda.

Krim mata berfungsi untuk menjaga kulit sekitar mata tidak mengering dan mencegah keriput di sekitar mata.

Oleskan sedikit krim langsung ke area mata dengan menggunakan jari manis dan tepuk dengan lembut sampai terserap ke dalam kulit.

7. Setelah itu gunakan krim malam untuk pelembab wajah. Oleskan krim malam secara merata di seluruh wajah dan leher lalu pijat dengan lembut agar meresap ke dalam kulit.

Gunakan pelembab wajah di malam hari yang mengandung antioksidan, peptida, vitamin C dan A untuk membantu memperbaiki kerusakan kulit di siang hari.

Untuk memastikan manfaat dari skincare, pastikan kamu cukup tidur nyenyak agar kulit bisa bekerja dengan baik dan optimal.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Tips Mengatasi Anak Remaja Suka Melawan Orang Tua

Intips Perawatan Skincare Anti Aging untuk Cegah Penuaan Dini

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar