Bekali Wawasan Kamtibmas ke Mahasiswa, Uinam Gelar Kuliah Umum

Uinam
Bekali Wawasan Kamtibmas ke Mahasiswa, Uinam Gelar Kuliah Umum

Terkini.id, Makassar – UIN Alauddin Makassar (Uinam) menggelar kuliah umum dengan tema “Wawasan Kamtibmas Mahasiswa UIN Alauddin Makassar” di Ruang Rapat Senat Rektorat, Kamis, 19 September 2019.

Kuliah umum ini dihadiri para mahasiswa khususnya Fakultas Dakwah dan Komunikasi diantaranya, Jurusan Ilmu Komunikasi (Ikom), Manajemen Dakwah, Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), PMI Kessos, dan Manajemen Haji dan Umroh (MHU).

Hadir membawakan materi yakni Kapolres Gowa, AKBP Shinton Silitonga. SIK., M.Si.

Dalam kesempatan, AKBP Shinton menyampaikan, pentingnya diadakan kuliah umum seperti ini agar dapat menambah wawasan kepada mahasiswa sebagai anak muda penerus bangsa dalam memahami Kamtibmas.

“Terutama terkait berita hoax yang saat ini menjadi ancaman yang cukup besar di tengah masyarakat, agar kalian juga tidak hanya sebagai pelaksana namun juga dapat menjadi pengawas dalam masyarakat,” ungkap Shinton.

Baca juga:

“Saya harap mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi dapat menjadi contoh kepada masyarakat dan dapat menjadi generasi harapan bangsa ke depannya,” sambungnya.

Menurut salah satu peserta kegiatan, Vije, poin penting yang bisa didapatkan dari pemaparan materi tersebut yakni pentingnya menyebarkan informasi yang benar dan tidak asal menerima begitu saja.

“Intinya jika kita menerima berita kita harus mencari tahu dulu sumbernya dan saring sebelum share agar kita mengentahui apakah berita itu hoax atau tidak,” kata Vije.

Citizen Reporter: Muh Rasnil

Komentar

Rekomendasi

Bahas Masa Depan Wirausaha, STIE Nobel Makassar Gelar Webinar Kewirausahaan

STITEK Balik Diwa Makassar Gelar Halalbihalal Virtual

STIE PI Makassar Salurkan Bantuan Sembako untuk Mahasiswa

STIE Nobel Indonesia Bakal Gelar Serial Webinar Kewirausahaan

Mahasiswa dan Petani Panen Jagung di Gowa, Bukti Aktfitas Pertanian Tidak Berhenti, Stok Pangan Terjaga

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar