Jurusan Ilmu Ekonomi UINAM Salurkan Bantuan Donasi untuk Warga di Zona Merah

Ilmu Ekonomi UINAM
Jurusan Ilmu Ekonomi UINAM Salurkan Bantuan Donasi untuk Warga di Zona Merah

Terkini.id, Gowa – Pemerintah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, telah menetapkan Kecamatan Sombaopu sebagai area zona merah episentrum penyebaran virus Covid-19.

Namun, hal itu tak menyurutkan semangat dosen dan mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi UIN Alauddin Makassar (UINAM) untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah itu.

Melalui kegiatan pengabdian masyarakat, mereka berupaya mengumpulkan donasi secara swadaya baik dari dosen, mahasiswa hingga alumni.

Donasi tersebut didistribusikan dalam bentuk sembako bagi mahasiswa yang tak sempat pulang kampung dan warga sekitar Samata, Kecamatan Sombaopu.

Pada kegiatan ini, Dr. Alim Syariati, SE., M.Si selaku Sekertaris Jurusan Ilmu Ekonomi UIN Alauddin Makassar mengungkapkan bahwa bantuan donasi yang disalurkan pihaknya merupakan hasil swadaya dari civitas akademi Ilmu Ekonomi UIN.

Menarik untuk Anda:

“Donasi ini awalnya dikumpulkan dalam bentuk sembako esensial, yang mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi mahasiswa dan warga Samata,” ujar Dr. Alim, Selasa, 28 April 2020.

Lanjut Dr. Alim, dalam proses distribusi sembako ini, tim yang turun tetap mengutamakan safety dan mematuhi protokol kesehatan.

Adapun donasi tersebut didistribusikan oleh mahasiswa, yang dikoordinir oleh HMJ Ilmu Ekonomi, dan dua study club yakni Economics Study Club dan Lesbumi.

Dalam kegiatan ini, para mahasiswa tampak bersemangat mendistribusikan donasi tersebut kepada masyarakat.

“Aksi sosial ini kita percepat, takutnya kalau PSBB di Kabupaten Gowa, ruang gerak kita semakin terbatas, sementara banyak teman-teman yang butuh bantuan ini,” ujar Reza Nursyarika selaku Ketua HMJ Ilmu Ekonomi.

Citizen Reporter: Andi Faisal Anwar (Dosen Ilmu Ekonomi UIN Alauddin)

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Komitmen Cegah Korupsi dan Tingkatkan Transparansi Kementerian Pertanian

Gelar Webinar, Pendidikan Akuntansi UNM Kembangkan Minat Wirausaha Mahasiswa

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar