Beredar Video Rizieq Shihab Ditendang Polisi Saat Masuk ke Mobil, Ini Faktanya

Terkini.id, Jakarta – Beredar sebuah video yang memperlihatkan eks pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab seolah-olah ditendang polisi saat hendak digelandang masuk ke mobil petugas.

Video Rizieq Shihab ditendang polisi tersebut viral setelah dibagikan pengguna Facebook Faishal Bhai pada Kamis, 14 Januari 2021.

Dalam video yang beredar, tampak polisi bersenjata yang masuk ke mobil setelah Habib Rizieq memang nampak melemparkan kakinya dengan cepat.

Namun, dalam video itu tidak terlihat jelas Rizieq yang tengah diborgol ditendang aparat petugas.

Mungkin Anda menyukai ini:

Tak berselang lama kemudian, sebuah video lainnya yang memperlihatkan peristiwa itu dengan sisi pengambilan gambar berbeda juga ikut beredar.

Baca Juga: Pemprov DKI Disebut Hendak Bebaskan Rizieq Shihab, PDIP: Pilih Negara...

Dalam video dari sisi berbeda itu, terlihat Rizieq Shihab tidak ditendang aparat polisi.

Dilihat dari video tersebut, tampak polisi bersenjata yang berada di belakang Rizieq hanya berusaha mengangkat kakinya dengan cepat guna masuk ke dalam mobil.

Mengutip Hops.id, Sabtu 16 Januari 2021, Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Brigjen Andi Rian Djajadi angkat bicara mengenai video terkait Rizieq Shihab yang beredar tersebut.

Baca Juga: Pemprov DKI Keluarkan Dana Rp160 Miliar untuk Bebaskan Rizieq Shihab,...

Brigjen Andi membantah narasi yang menyebut Rizieq ditendang polisi saat peristiwa dalam video itu terjadi.

Menurutnya, petugas tersebut sedang menaikkan kakinya untuk masuk ke dalam mobil dan tidak ada tendangan ke Rizieq Shihab.

“Itu kan video tersebar di media sosial. Saya capek menanggapi media sosial. Intinya gini, itu petugas mau masuk ke dalam mobil ya emang kaki duluan kan yang masuk. Kalau pantat duluan berarti dia pakai rok,” ujar Andi Rian.

Ia pun menegaskan bahwa petugas Polri tentu tak akan bertindak yang tidak-tidak dan bergerak sesuai prosedur. Apalagi sampai melakukan tindakan demikian terhadap Rizieq Shihab.

“Bukan kaya melakukan tendangan ya tapi memang tidak menendang HRS,” ujarnya.

Bagikan