Beri Fahri Hamzah Pesan, Fadli Zon: Harus Semakin Berani Kritik

Terkini.id, JakartaFadli Zon menyampaikan sebuah pesan kepada kawan lamanya, Fahri Hamzah, yang dalam beberapa minggu mencarinya di lini masa media sosial.

“Pesan saya untuk Bro Fahri, harus semakin berani mengkritik, agar demokrasi juga semakin sehat,” kata Fadli Zon, Sabtu 27 November 2021, dikutip dari Detikcom.

Menghilangnya Fadli Zon usai ditegur Partai Gerindra karena menyindir Presiden Jokowi soal banjir Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar) sempat ramai diperbincangkan. Fahri Hamzah pun mencari kawannya itu di medsos karena dua pekan tak muncul.

Baca Juga: Partai Gelora Puji Keberanian PKB Ajukan Cak Imin Sebagai Capres

Fadli Zon akhirnya muncul kembali di medsos dan mengungkapkan kondisi. Dari Madrid, Spanyol, Fadli Zon memberikan pesan kepada Fahri Hamzah yang mencarinya.

“Kritik itu vitamin bagi demokrasi,” ujar Fadli.

Baca Juga: Edit Foto Fadli Zon Mulut Diikat, Netizen: Biar Gak Bacot

Fahri Hamzah sebelumnya meminta pihak DPR menjelaskan di mana Fadli Zon berada karena dua minggu tak muncul ke publik. Waketum Partai Gelora itu menilai, sebagai pejabat publik, Fadli harus diketahui berada di mana.

“Pejabat publik memang harus ketahuan lagi di mana. DPR harusnya memberikan keterangan resmi tentang pejabat publik yang dicari masyarakat,” kata Fahri Hamzah saat dihubungi.

Fahri Hamzah mengatakan sudah jadi nasib pejabat publik untuk diketahui posisinya. Selain itu, menurutnya, pejabat publik juga memang seharusnya transparan untuk diketahui oleh masyarakat.

Baca Juga: Edit Foto Fadli Zon Mulut Diikat, Netizen: Biar Gak Bacot

“Sudah menjadi nasib pejabat publik harus transparan dan ketahuan kalau lagi di mana, apalagi kalau lagi bertugas. Tugas apa, di mana, dan lain-lain,” ucapnya.

Bagikan