Makassar Terkini
Masuk

Bikin Ngilu! Video Nakes Lakukan Tes Swab ke Anak Kecil Viral di Tiktok

Terkini.id, Jakarta – Sebuah video tes swab Covid-19 yang dilakukan oleh tenaga kesehatan menjadi viral di Tiktok dan menjadi perbincangan oleh warganet karena dianggap terlalu kasar.

Dalam video tersebut memperlihatkan seorang nakes yang sedang mengambil sampel tes Covid-19 kepada seorang anak tetapi tidak dilakukan secara hati-hati dan terkesan sangat kasar.

Nakes tersebut terlihat menggerakan alat tesnya sangat keras ke dalam rongga hidung anak tersebut dan tidak dilakukannya secara hati-hati.

Sementara anak itu hanya bisa menangis sambil menahan sakit saat menjalani tes swab.

Sontak kejadian ini menghebohkan warganet dan menjadi viral di tiktok karena pengambilan sampel yang seharusnya dilakukan secara hati-hati sama sekali tidak ditunjukkan dalam video ini.

Kendati demikian, video yang diunggah dari akun tiktok @radarbandung pada Selasa 22 Februari 2022 tersebut tidak memberi keterangan kapan dan dimana kejadian itu terjadi.

Akibat kejadian ini, tak sedikit dari warganet yang ikut memberikan komentarnya melalui tiktok.

Salah satunya warganet yang mempermasalahkan tentang pengambilan sampel yang dianggap terlalu kasar sehingga menyakiti anak tersebut.

“eh kasar banget itu kasihan dalam hidungnya luka pasti soalnya kasar banget ampe gagang swab nya bengkok” tulis akun @nrmlhytz7.

“Wah ga gitu juga kali swab nya… kok saya emosi” timpal akun @dr. Ika.

“sakit banget itu, kesian anak nya” ungkap pemilik akun @Raikakarna

Sampai berita ini diterbitkan, video tersebut telah menyebar luas ke media sosial dan menjadi viral.

Sementara itu, Juru bicara vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan dr Siti Nadia Tarmizi enggan memberikan komentar banyak terkait video nakes yang melakukan tes swab kepada seorang anak yang dinilai terlalu kasar.

“Ini kan tergantung persepsi rasa ya dari yang diperiksa dan ini juga keterampilan petugas ya,” kata dr Nadia, seperti dilansir dari detik.com.