Bhakti Brimob Cegah Covid-19, Sosialisasi Protokol Kesehatan di Kawasan Kuliner

Bhakti Brimob Patroli Satgas Ops Aman Nusa II di Wilayah Kota Makassar terus gencar dilaksanakan Brimob Polda Sulsel

Terkini.id, Makassar – Patroli Satgas Ops Aman Nusa II di Wilayah Kota Makassar terus gencar dilaksanakan Brimob Polda Sulsel.

Personel gabungan menyasar tempat – tempat yang menjadi pusat berkumpulnya masyarakat di malam hari.

Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang dipimpin Danki 1 Batalyon A Pelopor Iptu Zulkarnaim.

Di Zona III Tim Patroli yang dipimpin Kompol Asri meliputi wilayah Polsek Ujung Pandang, Polsek Rappocini, Polsek Tamalate dan Polsek Mariso.

Dalam pelaksanaannya Tim Patroli tersebut melalui Jalan Ahmad Yani – Jalan Jend Sudirman – Jalan Sungai Saddang – Jalan Veteran Utara – Jalan Monginsidi Baru – Jalan Veteran Selatan.

Menarik untuk Anda:

Jalan Monginsidi Lama – Jalan dr. Sam Ratulangi – Jalan Kasuari – Jalan. Cendrawasih – Jalan Arif Rate – Jalan Yosep Latumahina – Jalan Lamadukeleng – Jalan Haji Bau – Jalan Somba Opu dan Jalan Penghibur.

Petugas Patroli Gabungan menyinggahi, dan menyambangi beberapa Toko, dan Cafe yang ramai dikunjungi pengunjung.

Selain menghimbau untuk segera kembali ke rumah, bagi pengunjung yang baru memesan makanan agar dibungkus untuk dibawa pulang. Selain itu Petugas juga menghimbau Para Penjual Pinggir Jalan agar tetap jaga jarak, tidak berkerumun dikeramaian.

Tak tanggung tanggung bagi warga yang tidak mematuhi prokol kesehatan akan memberikan teguran.

Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto mengatakan maksud dan tujuan patroli ini untuk memberikan himbauan penerapan protokol kesehatan kepada warga Makassar yang berada diluar rumah guna mencegah penyebaran Covid-19 lebih meluas lagi.

“Mengedukasi warga yang masih mengadakan acara kumpul kumpul untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan selalu menjaga jarak,” kata Darminto.

Kegiatan yang berhubungan Bhakti Brimob dengan melaksanakan patroli ini bertujuan untuk menekan penyabaran Covid-19 di Kota Makassar. Dengan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penerapan protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari – hari.

“Tidak ada larangan bagi masyarakat untuk beraktivitas sehari-hari. Namun disesuaikan dengan situasi pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan,“ kata Darminto.

Darminto menambahkan bahwa kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh pihaknya tersebut dilaksanakan dengan cara Dialogis dan humanis selain untuk menjaga kondusifitas kamtibmas, juga sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk masyarakat dalam pelayanan dan upaya pencegahan Covid-19.

“Wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” tegas Darminto.

Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan, Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Sulsel, dalam menjaga Kamtibmas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Makassar.

“Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Kota Makassar karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya, virus Corona salah satunya,” tegas Muhammad Anis.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Ekonomi Kita Hancur Akibat Perang dan Warisan Kolonial

Emmanuel Macron Mengaku Paham Kondisi Umat Muslim yang Syok dengan Karikatur Nabi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar