Bikin Pertamina Transparan, Ahok Minta Warga Pantau Impor BBM di Website

ahok, karikatur ahok, karikatur basuki tjahaja purnama, kartun ahok, desain ahok, ahok pertamina
Basuki Tjahaja Purnama.(terkini.id/hasbi)

Terkini.id, Jakarta – Beberapa bulan setelah menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok sudah punya gebrakan.

Salah satunya adalah membuat perusahaan BUMN Migas itu menjadi lebih transparan.

Lewan akun resmi Twitternya @basuki_btp, Ahok membeberkan Pertamina kini lebih transparan. Mulai sekarang masyarakat bisa ikut memantau langsung data impor bahan bakar minyak (BBM) Pertamina melalui laman resmi perseroan di www.pertamina.com.

“Mulai hari ini, akses Informasi operasional PT Pertamina (Persero) terkait pengadaan Crude, LPG dan BBM termasuk status kapal charter sudah dapat diakses melalui website resmi perseroan di www.pertamina.com,” terang dia dalam unggahannya, Rabu 12 Februari 2020.

Dalam situs resmi Pertamina yang dilampirkannya, ada dua pengumuman besar. Pertama adalah laporan pengadaan termasuk impor minyak mentah atau crude oil, BBM hingga LPG. Lalu yang kedua adalah laporan pengadaan kapal angkut kegiatan ekspor dan impor produk migas.

Menarik untuk Anda:

“Dengan keterbukaan informasi ini kami berharap mendapatkan masukan dan saran terbaik dari publik. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pengadaan tersebut, dapat menghubungi Contact @pertamina 1500 000,” tandas dia.

Mirip Saat Jadi Gubernur DKI Jakarta

Gebrakan Ahok tersebut tidak jauh berbeda dengan yang pernah dilakukan Ahok ketika menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 2014 hingga 2017 silam.

Seperti diketahui, saat menjadi Gubernur DKI Jakarta, berbagai kegiatan Ahok seperti rapat-rapat dan diskusi seringkali direkam dan disiarkan lewat akun resmi youtube pemerintah DKI Jakarta.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Anies: Reklamasi 17 Pulau Sebelumnya Hanya Hasilkan Banjir, Sekarang Beda

Polisi: Jasad WNI yang Ditemukan dalam Frezer Tewas Dianiaya, Satu WNA Tersangka

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar