BMKG Pasang Alat WRS di BPBD Soppeng

Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak, SE mengetes WRS BMKG di Soppeng

Terkini.id,Soppeng – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Selatan, memasang alat Warning Receiver System(WRS) New Generation di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Soppeng, Senin 22 Juni 2020.

Sebelumnya diketahui bahwa Sulawesi Selatan dilalui oleh patahan sesar Palu Koro dan sesar Walennae, jadi WRS New generation memberikan info gempa bumi dan tsunami secara real time.

Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak, SE menyampaikan bahwa alat tersebut kurang dari 3 menit sudah bisa diterima dan manfaatnya untuk tindakan mitigasi mengurangi korban dan tindak evakuasi bagi penduduk yang terdampak gempa dan tsunami khususnya bagi masyarakat Kabupaten Soppeng.

Ia juga mengatakan atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada BMKG atas dipasangnya alat WRS ini sebagai pemberi informasi gempa bumi dan tsunami.

“Terimah kasih banyak kepada BMKG telah memberikan Alat WRS,semoga dengan keberadaan alat ini dapat mempercepat respon dalam penanganan bencana, memberikan informasi cepat serta manfaat nyata kepada masyarakat,” bebernya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Wagub Sulsel Tinjau Pembangunan Bendungan di Soppeng

Gegara KTP Pasien Covid-19 di Daerah ini Tidak Ditangani

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar