Masuk

Anggaran Makan-Minum Rujab Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Soppeng Capai Rp1,1 Miliar Per Tahun

Komentar

Terkini.id,Soppeng – Belanja makan dan minum di DPRD kabupaten Soppeng sebanyak Rp2,3 miliar dalam setahun.

Dari data laman Sirup LKPP, Rancangan umum pengadaan (RUP) Sekretariat DPRD Kabupaten soppeng untuk belanja makan dan minum harian untuk rumah jabatan ketua dan Wakil Ketua DPRD menghabiskan anggaran 1.1 milyar dalam setahun.

Tak hanya anggaran untuk rumah jabatan, sekretariat DPRD juga menganggarkan makan minum untuk tamu ketua dengan wakil ketua DPRD serta tamu lainnya mencapai 218 juta. 

Baca Juga: DPA Belum Keluar, Atlet dan Ofisial Soppeng yang Ikut Porprov Sulsel Belum Dapat Uang Saku

Untuk anggaran makan dan minum yang terbanyak di DPRD yakni anggaran makan minum reses anggota DPRD sebanyak 830 juta pertahunnya. 

Sementara untuk anggaran rapat mencapai 200 juta dalam setahun,jika di hitung dalam keseluharan sekretariat DPRD Soppeng mengahabis Anggaran makan minum mencapai 2,38 milyar dalam setahunnya.

Sekwan DPRD Soppeng Johansyah mengatakan bahwa apa yang ada di dalam Sirup LKPK untuk rancangan Umum pengadaan (RUP) Sekretariat DPRD Soppeng semuanya riil.

Baca Juga: Kominfo Soppeng Gelar Sosialisasi Penetapan Pola Hubungan Komunikasi Sandi antar Perangkat Daerah

“Kalau di Sirup itu riil semua,” ucapnya.

Lanjut untuk anggaran makan minum untuk DPRD Soppeng yang terbanyak yakni makan dan minum, ketua wakil ketua DPRD, serta reser Anggota DPRD Soppeng. 

” 1,1 milyar untuk ketua dan wakil ketua DPRD,350 juta Ketua,Wakil 325 juta ,ada juga Makan minum tamu ketua 44 juta, 35 juta wakil dan Sekretariat 12 juta, kalau res DPRD 3 kali dalam setahun totalnya 830 juta” ujarnya saat di wawancara, kemarin Senin 12 September 2022.

Dia juga mengungkap bahwa untuk saat ini belanja makan minum di DPRD menerapkan sistem belanja langsung. 

Baca Juga: Pemerintah Soppeng Gelar Bazar Pangan Murah

” Saat ini masih belanja langsung,tapi setelah perubahan akan mengunakan E katalog”