Bobol Brankas di Rumah Kosong, DA Diringkus Polisi

Terkini.id, Makassar – Tim Opsnal Polsek Bontoala di pimpin Kanit Reskrim Iptu Bahtiar SH di back up Resmob Polda Sulsel mengamankan pelaku Curat pada Senin 17 Juni 2019.

Pelaku, yakni DA (23) diketahui sebagai seorang buruh harian warga Jalan Laiya Makassar. Dia melakukan aksinya di Jalan Pajenekang Makassar pada Senin 21 Januari 2019 silam.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar AKP Alex Daredaa mengatakan berawal Tm Opsnal Polsek Bontoala di back Up Resmob Polda Sulsel melakukan penyelidikan dan mendapat informasi keberadaan pelaku berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, sehingga anggota langsung menuju tempat tersebut dan berhasil mengamankan DA.

Setelah dilakukan pengembangan barang bukti ,Tim Opsnal Polsek Bontoala di back Up Resmob Polda Sulsel berhasil mengamankan 1 (satu) unit motor Suzuki Satria Fu warna hitam milik pelaku, selanjutnya pelaku bersama barang bukti dibawa ke Mapolsek Bontoala untuk dimintai keterangan.

“DA mengambil isi brankas dan isi lemari dirumah korban bersama rekannya lelaki AG, UC, RU, AD, EG, dan RK,” ungkap AKP Alex Daredaa seperti dilansir laman polrestabes.com.

Sebelumnya pelaku AG, UC, dan EG sudah diamankan, sementara RU, AD, dan RK masih dalam pencarian (DPO).

Dari hasil kejahatan tersebut DA mendapat emas batangan dan perhiasan kemudian di jual seharga Rp 30.000.000, (tiga puluh juta rupiah) dan dari hasil penjualan tersebut pelaku membeli 1 (satu) unit motor Suzuki Satria Fu warna hitam seharga Rp 9.000.000,- (sembilan juta rupiah) dan sisanya dipakai untuk kebutuhan sehari-hari pelaku.

Kini pelaku bersama barang bukti diamankan di Mapolsek Bontoala guna menjalani proses hukum lebih lanjut.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Begini Sosok JK di Mata Dokter Koboi

Terkini.id,Makassar - Inilah pandangan pemuda milenials Sulawesi Selatan yang juga berprofesi sebagai seorang dokter dan kerap disapa Dokter Koboi terhadap Wakil Presiden Republik Indonesia