Masuk

Dilapor Kasus Dugan Pencurian, Warga Jeneponto Akhiri Hidupnya dengan Minum Racun Rumput

Komentar
DPRD Kota Makassar

Terkini.id, Jeneponto – Zainuddin (42), warga kampung Bontoloe, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan akhiri hidupnya dengan meminum racun di kediamannya.

Aksi nekat seorang pria itu, diungkapkan oleh AKBP Andi Erma Suryono kepada awak media, Kamis, 25 Agustus 2022.

 “Aksi nekat yang dilakukan oleh korban terjadi pada pukul 13.30 Wita, Rabu, 24 Agustus 2022, Korba dilarikan ke rumah sakit oleh keluarganya setelah meminum racun rumput,” kata AKBP Andi Erma Suryono.

Baca Juga: Sempat Tertunda 5 Jam, DPRD Jeneponto Sahkan Ranperda APBD 2023 Menjadi Perda

Meski sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawa pria berusia 42 tahun itu tak dapat tertolong.

“Korban dinyatakan meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan medis di rumah sakit umum daerah Lanto Daeng Pasewang, sekitar pukul 16.30 sore tadi,” jelasnya.

Menurut, AKBP Andi Erma Suryono, diduga korban nekat mengakhiri hidupnya lantaran tertekan usai dilaporkan ke kantor Polisi.

Baca Juga: Aktivis Jeneponto Henri Jatong Ditikam, Pelaku Diduga Anak Kepala Desa

“Korban diduga minum racun setelah tahu bahwa dirinya telah dilaporkan oleh perempuan berinisial J di kantor Polisi,” ungkapnya.

Kebih lanjut, AKBP Andi Erma Suryono, mengatakan inisial J merupakan seorang pelajar berusia 16 tahun. Ia melaporkan korban atas dugaan pencurian.

“Almarhum dilaporkan ke Polres Jeneponto karena diduga mencuri handphone yang terjadi pada tanggal 20 Maret 2022,” ujarnya.

Sedangkan almarhum dan pelapor merupakan tetangga, sehingga pihaknya khawatir bakal menimbulkan permasalahan baru

Baca Juga: Perwakilan BKKBN Sulsel Rakor Percepatan Penurunan Stunting di Jeneponto

“Kami meminta keluarga almarhum agar tidak melakukan tindakan yang berlawanan hukum, janga main hakim sendiri dan menyerahkan permasalahan ini kepada pihak yang berwajib,” tutup AKBP Andi Erma Suryono.