Bocah Lumpuh Ini Setiap Hari Digendong Temannya ke Sekolah

sichuan online

Terkini.id, Jakarta – Seorang bocah bernama Zhan Ze mengalami lumpuh pada kaki sehingga tidak bisa berjalan.

Menjadi menarik, karena Zhan Ze tetap bisa ke sekolah. Ada temannya yang selalu menggendongnya setiap hari.

Kisah seorang bocah difabel itu pun menjadi perbincangan di publik Tiongkok.

Temannya yang selalu menggendong Zhan Ze ke sekolah itu bernama Xu Bingyang. Sudah enam tahun Xu Bingyang menggendong temannya itu.

Selain menggendong Zhang ke sekolah, Xu Bing (12) juga membantunya berpindah kelas sesuai mata pelajaran harian dan membantunya mendapatkan makan siang.

“Berat saya lebih dari 40 kg. Sementara Zhang Ze hanya memiliki berat sekitar 25 kg. Jadi, tidak masalah bagi saya untuk mengangkatnya,” kata Xu, seperti melansir dari World of Buzz, Selasa 2 April 2019.

Sementara itu, Zhang mengungkapkan bahwa dia sangat bersyukur memiliki teman seperti Xu.

“Xu Bingyang adalah sahabatku. Setiap hari, dia belajar, mengobrol dan bermain denganku. Saya berterima kasih padanya untuk menjaga saya seperti ini setiap hari,” ungkap Zhang.

Xu Tidak Pernah Mengeluh
Tanpa Pamrih, Bocah Ini Gendong Temannya yang Lumpuh Tiap Hari ke Sekolah

Tentu bukan hal mudah untuk Xu selama melakukan perjalanan ke sekolah sambil menggendong sahabatnya. Xu bahkan setia menemani Zhang saat ingin ke toilet bahkan hingga berjalan menaiki tangga.

“Selama bertahun-tahun, Xu terus melakukan perbuatan baik dan tidak pernah mengeluh di depan para guru dan teman sekelasnya,” ucap salah satu guru seperti dilansir dari Sichuan Online.

Ibu Xu bahkan tidak menyadari perilaku tanpa pamrih putranya. Dia mengatakan bahwa putranya tersebut pemalu dan tidak pernah membahas perbuatan baiknya dengan keluarga.

Dia bahkan mengetahui apa yang dilakukan putranya dari teman sekelas Xu.

Saat ditanya tentang keinginannya, Xu mengatakan bahwa semua yang telah dia lakukan adalah terus membantu orang lain di sekitarnya.

Pada usia empat tahun, Zhang didiagnosis dengan kondisi otot yang langka.

Kondisi yang tidak dapat disembuhkan ini disebut myasthenia gravis, yang menyebabkan Zhang kehilangan kendali atas otot-otot sukarela di kakinya, sehingga membuatnya tak bisa berjalan sendiri.

Berita Terkait