Makassar Terkini
Masuk

Bosowa Berlian Motor Serahkan Mesin Semprot Disinfektan ke Pemkot dan Pemprov

Terkini.id, Makassar – Virus Corona telah menjadi pandemi sejak ditetapkan oleh badan organisasi kesehatan dunia World Health Organization (WHO). Sistem penularan yang begitu cepat membuat semua pihak dituntut bahu-membahu melawan pandemi ini.

Sebagai bentuk kepedulian, PT. Bosowa Berlian Motor selaku dealer resmi Merk Mitsubishi membagikan mesin semprot disinfektan kepada Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan dan Dinas Perhubungan Kota Makassar.

“Ini merupakan inisiatif dan respons positif dari PT. Bosowa Berlian Motor dalam menangani mewabahnya penularan virus Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan sebutan virus corona,” kata Berlan Sumadi, Kepala Operasi Nasional KTB PT, Selasa, 7 April 2020.

Berlan menyerahkan langsung bantuan mesin penyemprotan desinfektan kepada perwakilan dari Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kami sangat berterima kasih kepada PT. Bosowa Berlian Motor, Dengan bantuan bantuan ini dapat memudahkan kami melakukan sterilisasi terhadap angkutan-angkutan yang ada di jalan-jalan, bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi kami,” kata Edisa selaku Perwakilan Provinsi.

Dalam waktu yang bersamaan, Berlan juga menyerahkan sejumlah mesin disinfektan ke Dinas Perhubungan Kota Makassar.

Di sela-sela penyerahan bantuan itu, Berlan mengungkapkan bahwa ini merupakan respons dari PT. Bosowa Berlian Motor terhadap penanggulangan bencana virus Corona.

“Kita harus mampu secara bersama-sama, bahu-membahu untuk melawan penyebaran virus ini. Berbagai protokol yang dikirim oleh pemerintah untuk dapat memutus mata rantainya telah kami buat,” kata dia.

Ia mengatakan, pihaknya telah menerapkan pola hidup bersih sedari dulu untuk semua karyawan kantor PT. Bosowa Berlian Motor.

“Kini semakin kami perketat dengan tingkat kedisiplinan yang tinggi,” kata dia.

Ia berharap pandemi ini cepat berlalu dengan menunjukkan kurva penularan yang akan menurun.

“Tetap jaga jarak dan jangan lakukan kontak fisik sebisa mungkin, rajin cuci tangan dan tetaplah sehat,” pungkasnya.