BPN Prabowo Antara Menolak dan Menerima Kunjungan Luhut Panjaitan

Luhut Binsar Panjaitan (savebumn.com)

Terkini.id, Jakarta – Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan tengah mengutus Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan untuk bertemu Prabowo Subianto.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin menyebutkan, kedatangan Luhut ke Tim BPN, untuk menyampaikan ajakan bersatu membangun Indonesia.

“Materinya saya kira ajakan untuk bersama, ajakan untuk berkolaborasi, ajakan untuk bersaudara ajakan untuk bersatu untuk membangun Indonesia ke depan,” kata Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding seperti dilansir detikcom, Minggu 21 April 2019.

Luhut ingin mengajak setiap pihak untuk menghormati sikap Jokowi yang merangkul semuanya. Termasuk lawan saat proses Pemilu.

Karding mengungkapkan, diutusnya Luhut sebagai bukti Jokowi akan merangkul Prabowo demi kepentingan bangsa.

“Mesti kita hormati adalah kebesaran jiwa dan sikap merangkul yang luar biasa dari pak Jokowi, merasa menang dan memang sudah menang beliau ingin mengajak lawannya menghargai dan menghormati dengan bukti akan mengajak untuk berkomunikasi untuk merangkul kembali,” terang Karding lagi.

Sebelumnya, Jokowi mengungkapkan pihaknya tengah mengutus seseorang untuk menemui Prabowo-Sandi.

“Saya sudah mengutus seseorang untuk bisa bertemu kembali dengan Pak Prabowo, dengan Pak Sandi, yang sudah sering saya sampaikan bahwa persahabatan kami ini jangan sampai putus hanya gara-gara pilpres. Silaturahmi kita juga jangan sampai putus gara-gara pilpres,” kata Jokowi.

Antara Menolak atau Menerima

Sementara, tim BPN berbeda pendapat tentang apakah tim Prabowo akan menerima utusan Jokowi tersebut.

Adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo, menyebutkan Capres 02 Prabowo Subianto akan menerima Luhut sebagai utusan Capres 01.

“Luhut Panjaitan akan bertemu Prabowo, saya dengar besok,” kata Hashim.

Hashim mengungkapkan, pertemuan keduanya akan berlangsung di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta. Namun, Hashim enggan menjelaskan secara rinci isi pertemuan keduanya dan meminta awak media menanyakan kepada Luhut.

“Tanya kepada Pak Luhut, saya tidak tahu isi pertemuan itu apa saja,” ujarnya.

Sementara, Koordinator Jubir BPN Dahnil Anzar Simanjuntak menyatakan Prabowo belum tentu akan menemui Luhut. Prabowo disebut Dahnil masih fokus mengawal perhitungan suara Pilpres 2019.

“Sampai dengan malam ini, Pak @prabowo belum dan tdk memutuskan menerima utusan Pak Jokowi yakni Pak Luhut untuk bertemu beliau di Kertanegara,” cuit Dahnil lewat akun Twitter @Dahnilanzar, Sabtu (20/4).

“Pak Prabowo masih Fokus memperjuangkan dan mengawal agar rakyat terus mengawal C1,” imbuh dia.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Opini

Pilpres, Hoaks dan Darurat Literasi Digital

PILPRES  2019 mungkin arena pertarungan paling menguras energi sepanjang sejarah republik ini. Tidak hanya bagi kedua pasang kandidat dan tim pemenangan masing-masing, tetapi juga