Breakingnews: Gedung Baru Kampus IAIN Palopo Terbakar

Breakingnews, Gedung Baru Kampus IAIN Palopo Dilalap si Jago Merah

Terkini.id, Palopo – Gedung baru Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo yang saat ini masih dalam tahap pembangunan, di jalan Agatis Balandai Kota Palopo terbakar pada Senin 7 Januari 2019

Terbakarnya gedung yang akan difungsikan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) dan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUAD tersebut sempat membuat panik para pekerja dan warga di sekitar Jalan Agatis.

Delapan armada Dinas Pemadam Kebakaran kota Palopo turun guna memadamkan api yang terlihat melalap bagian lantai atas dan atap gedung yang volume pengerjaannya sudah  memasuki tahap finishing atau mencapai 80%.

Diketahui, pembangunan gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) dan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUAD) IAIN, menelan anggaran APBN sebesar Rp 22.444.927.000. Yang dikerjakan oleh PT Bangun Bumi Indah selaku rekanan, dan PT Elsedai Servo Cons selaku konsultan.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut, Namun penyebab terjadinya kebakaran dengan melihat api yang hanya melahap lantai atas gedung. Api diduga berasal dari arus pendek listrik (korsleting)

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Siswi Kristen Dipaksa Jilbab, Denny Siregar: Nadiem Makarim Harus Bereskan Sebelum Virus Mereka Tersebar

Rocky Gerung: PDIP Kelebihan Kekuasaan, Pasti Dia Juga Potensial Korupsi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar