Tujuh Rumah dan Satu Kios Milik Warga Bangakala Dilalap si Jago Merah

Terkini.id,Jeneponto – Si jago merah kembali beraksi di Dusun Bontote’ne Desa Pallantikang Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto, Jumat, 26 Juli 2019.

Dari informasi yang dihimpun, api yang menghanguskan tujuh rumah dan satu kios milik warga Bonto Te’ne itu pertama kali dilihat oleh Jumriani Daeng kanang (45) yang berawal di bagian belakang rumah milik Laedi Daeng Nyengka.

Begitu melihat apa, Jumriani Daeng kanang berteriak minta tolong, sehingga  masyarakat mulai berdatangan dan melakukan pemadaman degan cara manual yaitu mengangkut air di sumur lalu  disiramkan untuk memadamkan api.

Baca Juga: Tim Anir Peduli Beri Bantuan ke Korban Kebakaran di Pangkep

Ketujuh rumah yang hangus terbakar itu milik, Laedi dg Nyengka (45), Salama Daeng  Ngunjung (47 ), Ardi Daeng  Guna (28), Abd Majid Daeng  Mile (50), Pahri Daeng  Meje’ (25 ), Arifi Daeng  Rate (35), Sawati (28), Sabar Daeng Naba (23)  pemilik kios.

Kebakaran tujuh rumah dan satu kios itu mengakibatka kerugian material berupa, 1 unit mesin traktor, 1 unit motor, 2 unit mesin penggiling padi, 1 unit mesin penggiling Jagung, 7 unit mesin pompa air, Gabah sekitar 300 karung, Kerugian taksir kurang lebih 1 Miliar.

Baca Juga: Pemkab Jeneponto Wacanakan Ujian Sekolah Tatap Muka, Semua Guru Harus...

Api baru dapat dipadamkan setelah Petugas dari Badan Dinas pemadam kebakar Kabuoaten Jeneponto tiba di lokasi melakukan upaya pemadaman dengan menggunakan 3 unit mobil Damkar.

Kebakaran diduga akibat percikan api dari mesin perontok padi (Dores),”Sumber api diperkirakan berasal dari percikan bunga api pada mesin perontok padi yang digunakan oleh Laidi Daeng Nyengka sebagai alat pemisah biji kapuk,”kata Kapolsek Bangkala,Iptu  Bahtiar, Jumat, 26 Juli 2019

Menurut, Iptu Bahtiar, api dengan mudah membesar di sebabkan banyaknya kapuk yang mudah terbakar ditambah tiupan angin yang cukup kencang,”Kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, kerugian diperkirakan mencapai kurang lebih 1 miliar,” jelasnya

Sponsored by adnow
Bagikan