Buka Cabang Kedua, Ayam Bakar Bang Toyyib Siap Jadi Favorit Warga Makassar

Ayam Bakar Bang Toyyib
Owner Ayam Bakar Bang Toyyib, Ali Amin. (Foto: ist)

Terkini.id, Makassar – Kota Makassar, Sulawesi Selatan, memiliki kekayaan yang sangat beragam baik wisata maupun kulinernya. Di kota berjuluk ‘Kota Daeng’ ini begitu banyak olahan kuliner yang bisa ditemukan dan tentunya lezat di lidah. Salah satunya yakni kuliner ayam bakar.

Dari sekian banyak restoran kuliner yang menyajikan menu ayam bakar di Makassar, salah satu yang sangat direkomendasikan yakni ‘Ayam Bakar Bang Toyyib & Seafood’.

Setelah satu tahun resmi dibuka di Kota Makassar, tepatnya di Jalan Hertasning, Ayam Bakar Bang Toyyib kini membuka gerai cabang keduanya di Jalan Monginsidi.

Gerai kedua Ayam Bakar Bang Toyyib di Jalan Monginsidi tersebut resmi dibuka pada Senin, 30 Desember 2019.

Saat menggelar Grand Opening, manajemen Bang Toyyib turut mengundang sejumlah santri khataman Alquran dari Ponpes Zam Zam Makassar.

Ali Amin selaku Owner Ayam Bakar Bang Toyyib mengatakan, meski restoran yang menyajikan menu ayam bakar sudah menggeliat di Makassar, namun pihaknya tetap yakin bahwa Ayam Bakar Bang Toyyib punya peminat tersendiri di tengah-tengah masyarakat.

“Setelah 1 tahun kami beroperasi di Jalan Hertasning, maka kami yakin untuk mengembangkan bisnis kuliner ini dengan membuka cabang baru di Jalan Monginsidi,” kata Amin kepada terkini.id, Selasa, 31 Desember 2019.

Menurutnya, keunggulan yang dimiliki Ayam Bakar Bang Toyyib dibanding restoran sejenis lainnya yakni soal harga.

“Harga ayam bakar kita bermain di segmentasi kalangan menengah masyarakat. Selain itu, kita menyajikan bumbu ayam bakar yang diracik khusus dan terpisah dengan racikan bumbu ayam goreng. Karena hal itulah kita bisa diterima oleh warga Makassar,” ujar Amin.

Soal harga, Ayam Bakar Bang Toyyib membanderol price yang cukup terjangkau bagi warga kalangan menengah, yakni mulai harga Rp 13.000.

“Kami merekomendasikan pengunjung untuk mencoba sambal rica-rica dan cobe’nya,” kata Amin.

Tak hanya ayam bakar, gerai Bang Toyyib juga menyajikan beragam menu makanan varian lainnya di antaranya ayam goreng, ikan bakar, bolu bakar, dan sejumlah kuliner yang terbuat dari olahan ikan lainnya.

Terkait kebersihan olahan produk atau faktor higienitas, Amin mengatakan bahwa semua produk kuliner di Ayam Bakar Bang Toyyib tetap mengutamakan faktor kebersihan.

“Setiap harinya kami menyiapkan olahan ayam dan ikan yang masih segar dan fresh untuk disajikan kepada pengunjung,” terangnya.

Di tahun 2020, ia berharap agar Ayam Bakar khas Bang Toyyib bisa diterima luas oleh penikmat kuliner di Kota Makassar.

“InsyaAllah jika tidak ada halangan, di bulan Juni 2020 kami berencana membuka cabang baru lagi di sekitar Jalan Perintis Kemerdekaan,” ucap Amin.

Gerai Ayam Bakar Bang Toyyib juga terbuka bagi warga Makassar yang ingin menggelar acara ulang tahun, wisuda, maupun arisan.

Selain santap di tempat, menu sajian Ayam Bakar Bang Toyyib & Seafood juga bisa dipesan lewat aplikasi ojek online Grab Food dan Go Food.

Seperti apa suasana gerai Ayam Bakar Bang Toyyib di Jalan Monginsidi dan tampilan varian menunya? Simak deretan potretnya berikut ini.

Komentar

Rekomendasi

ON20 Hall & Dine, Terobosan Baru dari Aston Makassar Hotel dan Convention

Makan Siang Apa Hari Ini? Ssst, RM Bandar Makassar Sedang Ada Diskon Lho

Lagi Diskon, Bandar Makassar Ajak Makan Sambil ‘Berlayar’

Doyan Kuliner Hot Plate? Buruan ke The Fig Tree Restaurant MYKO

Ayam Gedebuk Buka Cabang di Makassar, Ini Lokasinya

Ayam Goreng Veteran, Menu Legendaris Waroenk Seafood Kupang

Awal Tahun, Best Western Plus Makassar Beach Promo Pizza dan Burger

Mie Titi Kuliner Khas Makassar yang Digemari Seluruh Kalangan

Awali 2020, Restoran Ini Tawarkan ‘Makan Berempat Bayar Bertiga’

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar