Buka Pelatihan Manajemen Homestay, Begini Pesan Bupati Jeneponto

Bupati Kabupaten Jeneponto Iksan Iskandar, buka pelatihan pengelola homestay, Rumah wisata dan Pondok wisata di hotel Aston Makassar, Jumat, 15 November 2019

Terkini.id,Jeneponto – Pemerintah Kabupaten Jeneponto melalui Dinas Pariwisata gelar pelatihan pengelola homestay, rumah wisata dan pondok wisata.

Pelatihan itu dibuka langsung oleh Bupati Jeneponto, di hotel Aston Makassar, Jumat, 15 November 2019 malam.

Hadir dalam acara  pembukaan itu, Wabup Jeneponto, Dandim 1425, Wakapolres Jeneponto, Ketua dan sejumlah anggota DPRD, pimpinan OPD serta 40 peserta pelatihan.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Parawisata, karena sudah berupaya menyusun strategi untuk melangkah memajukan Parawisata di Kabupaten Jeneponto.

“Kegiatan ini adalah salah satu strategi dari pemerintah untuk menggalakkan pariwisata berbasis masyarakat,” kata Iksan Iskandar.

Menurutnya, dalam mengembangkan pariwisata harus dengan pelibatan berbagai sektor.

“Pengembangan pariwisata tidak dapat berdiri sendiri, namun senantiasa bersinggungan dengan aspek lainnya, seperti ketersediaan akomodasi para pengunjung seperti homestay,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Jeneponto, Elly Isriani, melaporkan sebelum kegiatan pelatihan manajemen homestay, sebelumnya telah dilaksanakan pelatihan pemandu wisata.

“Sebelum acara ini, Sekda Jeneponto, Syafruddin Nurdin, telah membawakan pelatihan pemandu wisata buatan (Outbound Park),” jelas Elly Isriani.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari, mulai 15 hingga 17 November 2019 besok.

Berita Terkait
Komentar
Terkini