Buka Program TMMD, Ini Harapan Bupati Adnan Purichta Ichsan

Terkini.id, Gowa – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) memberikan kontribusi dalam peningkatan daerah. 

Hal ini diungkapkan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat Pembukaan TMMD ke-110 Tahun Anggaran 2021 Kodim 1409 Gowa, di Aula Makodim 1409 Gowa, Selasa 2 Maret 2021.

Bupati Adnan mengatakan, selama periode kepemimpinannya, kegiatan TMMD telah berlangsung sebanyak tiga kali di wilayah kepemimpinannya dengan lokasi berbeda. Antara lain, Kecamatan Bungaya, Tompobulu, dan saat ini di Manuju. 

Baca Juga: Akselerasi Percepatan Kekebalan, PSMTI Gandeng Pemkab Gowa Lakukan Vaksinasi COVID-19

“Kita merasa bangga dengan diadakannya Program TMMD di Gowa, karena TMMD adalah bentuk kecintaan TNI kepada masyarakat. Serta bentuk aplikasi peran TNI dalam membangun desa,” katanya. 

Ia pun berharap, kegiatan ini berkontribusi pada pembangunan di desa. Terutama membuat masyarakat juga semakin cinta kepada TNI. 

Baca Juga: Bupati Adnan Purichta Ichsan Apresiasi Aksi Donor Darah Ramadan 2021...

Menurut Bupati Adnan, Pemerintah Kabupaten Gowa akan selalu memberikan dukungan setiap pelaksanaan TMMD, sebab menurutnya pembangunan daerah tidak bisa dilaksanakan sendiri, tetapi harus dengan partisipasi aktif semua pihak termasuk TNI.

“Di zaman sekarang ini tidak lagi ada kompetisi, tetapi kolaborasi. Karena apa yang telah kita capai ini tentu bukan hanya usaha Pemerintah Kabupaten sendiri, tetapi sumbangsih kinerja dari semua pihak,” tambah Adnan.

Adnan juga berharap agar pekerjaan kegiatan TMMD bisa selesai tepat waktu agar dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat. 

Baca Juga: Operasi Ketupat, Cara Pemerintah Kabupaten Gowa Tekan Klaster Baru Covid-19

Oleh karena itu, ia meminta agar seluruh unsur pemerintah kabupaten turut membantu semaksimal mungkin demi tercapainya harapan tersebut.

Sementara itu, Komandan Kodim 1409 Gowa, Letkol Arh. Muhammad Suaib sekaligus selaku Dan Satgas TMMD menjelaskan, kegiatan ini akan dilaksanakan pada 2 hingga 31 Maret 2021. Lokasi program ini difokuskan di Kampung Allu’, Desa Tana Karaeng, Kecamatan Manuju.

1 2
Selanjutnya
Bagikan