Buka Validasi Data ASN, Ini Harapan Muhammad Basir

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Jeneponto Muhammad Basir, resmi membuka kegiatan Validasi Data Pegawai ASN di Hotel Lariz, Makassar, Jumat, 15 November 2019

Terkini,id,Jeneponto – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Jeneponto Muhammad Basir, resmi membuka Validasi Data Pegawai ASN di Hotel Lariz, Makassar, Jumat, 15 November 2019.

Hadir mendampingi Kepala BKPSDM yakni Sekertaris, Bakri Arsyad, Kepala Bidang pembinaan dan pengembangan kepegawaian, Sirajuddin Maman dan beberpa Kepala Sub Bidang.

Dalam arahannya Kepala BKPSDM, Muhammad Basir, mengatakan, kegiatan Validasi Data ASN lingkup Kabupaten Jeneponto ini sangat strategis bagi daerah dalam mendorong tertib administrasi kepegawaian Apartur Sipil Negara, tegasnya.

“Validasi data ASN adalah langka strategis untuk mendorong ASN tertib Administrasi,” kata Muhammad Basir.

Menurutnya, beberapa permasalahan yang dihadapi BKPSDM khususnya disub Bidang INKA dan kepangkatan adalah tidak sinkronnya Basis Data ASN dengan Kanreg BKN Makassar.

“Dampak yang ditimbulkan dari persoalan ini, terhambatnya administrasi kepegawaian ASN di BKN dan biasanya berkasnya dikembalikan seperti berkas pengusulan kenaikan pangkat dan pengusulan pensiun,”ungkapnya.

Kepala BKPSDM Jeneponto, berharap, seluruh peserta validitasi dapat mengikuti perkembangan teknologi informasi.

“Validasi Data ASN menggunakan basis data elektronik, jika ini dapat dilaksanakan oleh peserta maka kedepan penginputan data akan lebih efektif dan efisien  ke basis data ASN di BKPSDM Jeneponto,” harapnya.

Di tempat yang sama Kasubid. INKA BKPSDM, Sri Alriah  melaporkan, kegiatan validitasi data ASN ini, dilaksanakan selama dua hari dengan jumlah peserta sebanyak 45 orang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah.

“Peserta lebih diarahkan kepada pendataan ASN jabatan fungsional, khususnya guru dan pegawai Kesehatan, mengingat data pada jabatan fungsional ini masih perlu pembenahan ulang dibasis data INKA,” jelas   Sri Alriah.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Jeneponto

Jeneponto Smart Branding Juara I GAFI 2019

Terkini.id,Jeneponto - Kabupaten Jeneponto berhasil meraih juara 1 kategori karya inovasi daerah lainnya sesuai dengan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dengan judul Jeneponto