Masuk

Bulan Inklusi Keuangan di Parepare, REI Sulsel Hadirkan Rumah Murah Free AC hingga Dapur

Komentar

Terkini.id, Makassar – Pengusaha pengembang perumahan yang tergabung dalam REI Sulawesi Selatan, bakal memeriahkan event Bulan Inklusi Keuangan ( BIK) yang diselenggarakan OJK di Tongrangeng River Side Kota Parepare, selama 29-30 Oktober 2022.

REI akan memamerkan sejumlah unit rumah dari para pengembang terbaik selama event berlangsung. 

Menariknya, rumah rumah yang ditawarkan REI selama event tersebut tetap dengan harga normal atau tidak mengalami perubahan, meskipun material bangunan dan produk terkait properti mengalami kenaikan harga.

Baca Juga: Sektor Properti Sulsel Penuh Optimisme, REI Sulsel Minta Waspadai Iming-Iming Investor Asing

Ketua REI Sulawesi Selatan, HM Sadiq mengungkapkan, para pengembang menghadirkan rumah-rumah dengan harga di bawah Rp500 juta dengan tipe paling tinggi 70.

“Kita confirm ada 20 booth pengembang perumahan yang kami hadirkan dalam event BIK di Tongrangeng nanti. Kebanyakan middle low. Tapi kami juga hadirkan pengembang nasional,” terang Sadiq saat konferensi pers di Kantor OJK Regional 6 Sulampua, Rabu 19 Oktober 2022.

Event BIK, kata dia, akan dirangkaikan dengan Rakerda REI Sulsel di Kota Parepare. Rakerda tersebut akan dibuka dengan Talkshow terkait properti untuk meyakinkan masyarakat bahwa ekonomi Sulsel tetap kuat meskipun ada ancaman resesi global.

Promo Tambahan Dapur hingga Kanopi

Baca Juga: Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Beberkan perkembangan di Indonesia

Wakil Ketua DPD REI Sulsel Alfriedyus Pongbatu menjelaskan, ada benefit yang cuma dihadirkan REI Sulsel dalam event pameran tersebut. Seperti gratis kanopi, dapur hingga bunga angsuran murah dan flat.

“Kita kerja sama dengan bank syariah yang memberi yang memberi fasilitas margin flat sampai selesai angsuran. Ada juga pengembang yang memberi fasilitas gratis AC, kanopi hingga dapur,” ungkap Alfriedyus.

Dia pun menargetkan transaksi pembelian rumah setelah event tersebut berlangsung bisa mencapai hingga Rp 150 miliar.

Bulan Inklusi Keuangan di Parepare

Dalam kesempatan tersebut, Kepala OJK Regional 6 Sulampua, Darwisman mengapresiasi dukungan REI Sulsel dalam kegiatan itu.

Baca Juga: Ketua KONI Parepare Siap Jadikan Industri Olahraga Terdepan di Sulsel

Dia menjelaskan, ada beberapa poin kerja sama REI dengan OJK terkait kegiatan Bulan Inklusi Keuangan yang jatuh pada bulan Oktober ini.

“Pertama, kolaborasi ini dalam rangka peningkatan akses pembiayaan KPR. Perlu upaya bersama kolaborasi karena memang slaah satu sektor yang terdampak pandemi covid-19 ini adalah sektor perumahan. Karena itu kita  bersnergi untuk gairahkan kembali, bangkitkan kembali sektor properti di Sulsel,” ungkap Darwisman.

Kedua, kata dia adalah menjembatani permasalahan terkait pengaduan-pengaduan nasabah KPR ke perbankan.

“Ketiga, peningkatan inklusi keuangan khususnya yang terkait dengan KPR di semua industri terkait di bawah OJK. Asuransi, bank nonbank, Pegadaian dan lainnya,” ungkap Darwisman.