Buntut Kadis Koperasi Jeneponto Cium Stafnya, Warga Seruduk Kantor Dinas

Ratusan orang dari Forum Mass, Ibu rumah tangga, mahasiswa dan aktivis pemuda menyeruduk Kantor Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Jeneponto, Selasa 3 September 2019 (terkini.id/Syarief)

Terkini.id, Jeneponto – Ratusan orang dari Forum Mass, Ibu rumah tangga, mahasiswa dan aktivis pemuda menyeruduk Kantor Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Jeneponto, Selasa 3 September 2019.

Kedatangan ratusan warga Kabupaten Jeneponto tersebut untuk melakukan unjuk rasa terkait dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jeneponto terhadap perempuan inisial JN yang merupakan stafnya sendiri.

Dalam aksi tersebut, ketua Forum Massa Bonto Tallua Jeneponto, H Manna, mendesak pihak kepolisian untuk secepatnya melaksanakan proses hukum dan mendesak Bupati Jeneponto Iksan Iskandar untuk menonjobkan Kadis Kadis Koperasi dan UKM Jeneponto.

“Kalau tidak maka kami akan melakukan pergerakan massa besar-besaran untuk melakukan hukum adat,” kata H Manna.

Sementara, orator aksi Edward Mile dengan suara lantang menyuarakan agar pihak pemerintah Jeneponto untuk tidak mengintervensi proses hukum pelecehan seksual yang dilakukan Kadis Koperasi dan UKM H Zubair.

“Kami mendesak Bupati Jeneponto Iksan Iskandar untuk mencopot dan menonjobkan Kadis Koperasi dan UKM Jeneponto, serta tidak mengintervensi proses hukum yang sedang berjalan di Polres Jeneponto, dan mendesak Kapolres untuk melakukan proses hukum yang seadil-adilnya,” tegas dia.

Dia pun mengancam akan menurunkan massa yang lebih besar jika pernyataan sikapnya tidak direspon oleh Kapolres dan Bupati Jeneponto.

Sebagaimana diketahui pada tanggal 27 Agustus 2019 lalu, pihak Polres Jeneponto mengamankan Kadis Koperasi dan UKM Jeneponto, H Zubair K karena diduga melakukan pelecehan seksual terhadap perempuan inisial JN yang merupakan stafnya sendiri.

Berita Terkait