Penumpang Angkot di Makassar Jadi Korban Pelecehan Seksual Pria Paruh Baya

Pelecehan Seksual
Seorang netizen di Makassar melaporkan tindakan pelecehan seksual yang dilakukan oleh pria paruh baya di dalam angkutan umum. (foto: Instagram @makassar_iinfo)

Terkini.id, Makassar – Zaman sekarang, pelecehan seksual makin menjadi-jadi. Baik di kota besar maupun desa, di tempat sepi bahkan di tempat ramai seperti dalam bus atau angkot.

Seperti kisah wanita di Kota Makassar berikut ini yang menjadi korban sekaligus saksi mata pelecehan seksual yang dilakukan oleh seorang pria paruh baya.

Seorang pengguna media sosial (netizen) di Makassar menginformasikan kepada akun Instagram @makassar_iinfo bahwa dirinya menjadi korban sekaligus saksi mata pelecehan seksual yang dilakukan oleh pria paruh baya di dalam angkutan umum (pete-pete).

“Min mau melaporkan ada modus pelecehan di pete pete. Jadi tdi itu pulang sekolah saya duduk paling belakang pete pete karena memang saya suka sandar. Pulangnya bareng teman teman, terus ada juga tmnku yang berhadapan sama saya pling belakang tapi ada bapak bapak baju hitam yang tiba-tiba langsung duduk paling belakang tanpa permisi. Pikirku mngkin itu bapak mau sandar,” lapor netizen tersebut ke akun Instagram @makassar_iinfo, Selasa, 9 April 2019.

“Setelah itu, kan saya pakai hedset, bapak itu colekka trs suruh pindah ke smpingnya krn katanya sy kepanasan. Tapi karena saya tidak suka kalau tidak pling belakang, jadi dengan sopan saya tolak dengan alasan memang saya mau ji sandar pak,” ujarnya.

“Terus rada sewot cuma sy pikirnya di situ mungkin dia ksihanji ke sy kpanasan pdhl mmg di tmpt manapun mmg saat itu panas,” sambungnya.

Pelaku juga melakukan pelecehan seksual ke penumpang lainnya

Pelecehan Seksual
Pelaku mencoba melakukan pelecehan seksual ke wanita berjilbab pink. (foto: Instagram @makassar_iinfo)

Selain dirinya, netizen tersebut juga melihat pelaku mencoba melecehkan penumpang lainnya di dalam angkot itu.

“Terus tdk lama setelah itu ada perempuan duduk smping bapak dan dia sesekali pake modus tertidur jd agar bapak ini jatuh ke perempuan (pakai jilbab pink),” kata netizen tersebut di unggahan Instagram @makassar_iinfo.

“Tidak lama setelah itu dia ngedempet ke ini perempuan padahal luas sekali ji smpingnya. Ku kira mungkin dia cri angin tapi dia sendiri yang tutup jendela setelah kejadian itu,” lanjutnya,

Netizen itu juga melihat langsung tangan pelaku mencolek pinggang wanita berhijab pink yang duduk persis di sampingnya.

“Tidak lama setelah itu mngkin itu perempuan (jilbab pink) mulai sadar dan risih krn tangan si bapak terus ngegesek di pinggangnya ini perempuan. Si mbak ini langsung negur, ‘tabe pak tanganta’. Sudah di tegur tapi ini bapak tetap dempet. Tidak lama setelah itu ini mbak turun,” ungkapnya.

Teman sang netizen juga jadi korban percobaan pelecehan seksual sang pelaku

Pelecehan Seksual
Pelaku mencolek korban. (foto: Instagram @makassar_iinfo)

Usai melakukan pelecehan seksual ke wanita berjilbab pink yang duduk di sampingnya, pelaku kemudian mencoba mencolek teman sang netizen.

“Jd ini bapak smpingan lg sma tmnku dan dia ulangi lg ke temanku padahal luas sejali ji tapi dia tetap dempet dempet di temanku dan dia sembunyikan tangannya di balik helm,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti identitas pelaku yang melakukan pelecehan seksual ke sejumlah wanita penumpang angkot tersebut.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Internasional

Sanna Marin, Perdana Menteri Termuda Dunia

Terkini.id, Jakarta - Semakin banyak anak muda yang dipercaya untuk memimpin pemerintahan negara.Di Finlandia, masyarakat kini menyambut perdana menteri baru dari generasi millennial.Sanna Marin