Masuk

Buntut Video Mesum di Hotel, PKB Pecat Anggota DPRD Pasuruan

Komentar

Terkini.id, Jakarta – DPP PKB memecat seorang anggotanya yang duduk di DPRD Kabupaten Pasuruan usai heboh sebuah video mesum diduga yang bersangkutan dengan seorang perempuan di kamar hotel.

Pemecetan terhadap anggota DPRD Pasuruan Fraksi PKB itu disampaikan Sekjen DPP PKB, Hasanuddin Wahid.

“Atas usulan dari DPC dan kajian serta telaah kita di lapangan, maka diputuskan yang bersangkutan diberhentikan dari PKB,” kata Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Sabtu 27 Agustus 2022.

Baca Juga: Astaga, Dua Pemeran Video Mesum Kebaya Merah Ternyata Pemasok Konten Porno Hingga Keluar Negeri

Menurut Hasanuddin, surat pemecatan kini tengah dalam proses. Ia pun mengatakan, tindakan anggota DPRD tersebut menghancurkan marwah PKB.

“Surat pemecatan yang bersangkutan sudah kita proses. Karena yang bersangkutan telah mencederai nilai-nilai perjuangan PKB dan menghancurkan marwah wakil rakyat,” ujar Hasanuddin, dikutip dari detikcom.

Sebelumnya, video mesum itu beredar dan membuat heboh warga Pasuruan beberapa hari terakhir. Video itu berdurasi 10 detik.

Baca Juga: Politikus PKB Sebut Pemenang Pilpres 2024 Adalah Orang Islam dan Jawa

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan mengatakan pihaknya sudah mengambil langkah terkait video mesum yang menyeret kadernya.

“Intinya, DPC PKB sudah mendalami masalah tersebut,” kata Sudiono Fauzan seperti dilansir detikJatim.

Kendati demikian, Sudiono tidak secara lugas membenarkan kadernya merupakan pemeran pria dalam video itu. Namun dia juga tidak membantah.

“DPC PKB sudah melaporkan ke DPP untuk sesegera mungkin DPP mengambil keputusan,” ujarnya.