Bupati Adnan Luncurkan Logo Baru Humas Gowa, Ini Maknanya

Terkini.id, Gowa – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meluncurkan loga baru Humas Pemerintah Kabupaten Gowa di Peace Room A’Kio Dinas Komunikasi Informatika Statistik Dan Persandian (Diskominfo dan SP) Kantor Bupati Gowa, Senin 9 Maret 2020.

Kepala Bidang Komunikasi Publik Diskominfo-SP Kabupaten Gowa, Widiah Restuti, menjelaskan logo tersebut memiliki tiga bagian dan tiga warna dimana tiga bagian dan warna tersebut memiliki makna tersendiri.

Bagian pertama Patonro, kemudian simbol percakapan dan huruf G. Sementara untuk warna logo ini memiliki tiga warna yaitu warna merah, putih dan abu-abu.

Baca Juga: Ajakan Bupati Gowa di Hari Raya Iduladha 2021 di Tengah...

“Patonro melambangkan ciri khas ikat kepala Sultan Hasanuddin yang merupakan Pahlawan Nasional asal Kabupaten Gowa, simbol percakapan adalah interaksi antar masyarakat dan pemerintah, huruf G awalan kata dari Gowa. Sementara untuk warna merah membangkitkan semangat dan gairah, warna putih diartikan sebagai kejernihan, ketelitian dan komunikasi dan warna abu-abu bermakna memberikan manfaat dan harmoni,” jelas Widiah.

Dengan adanya logo baru Humas Pemkab Gowa diharapkan membawa semangat dan energi baru bagi para staf Bagian Humas Pemkab Gowa yang saat ini telah bergabung pada Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DiskominfoSP) Kabupaten Gowa.

Baca Juga: Kabupaten Gowa Putuskan Pelaksanaan Salat Idul Adha Bisa di Masjid...

“Media sosial yang kami miliki diantaranya website, youtube, instagram, facebook dan twitter yang menggunakan nama Humas Gowa yang berisi informasi tentang kegiatan dan program kerja Pemerintah Kabupaten Gowa,” jelas Widiah Restuti.

Peluncuran ini berlangsung dirangkaikan dengan peresmian Peace Room A’Kio Pemkab Gowa ditandai dengan penekanan tombol oleh Bupati Gowa didampingi Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni dan Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis.

Turut hadir jajaran Forkopimda Kabupaten Gowa, Kepala DiskominfoSP Kabupaten Gowa, Arifuddin Saeni dan para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

Bagikan