Makassar Terkini
Masuk

Bupati dan Ketua TP PKK Jeneponto Pantau Kebut Vaksinasi

Terkini.id, Jeneponto –  Untuk mempercepat  capaian vaksinasi, Bupati Iksan Iska6n dan Ketua TP PKK Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Hj Hamsiah Iksan memantau pelaksanaan kebut  vaksinasi di Kecamatan Binamu dan Kelara, Rabu. 17 November 2021.

Bupati Jeneponto bersama sejumlah Kepala OPD juga meninjau beberapa titik pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Binamu.

“Hari ini ada empat titik vaksinasi di Kecamatan Binamu, diantaranya di kantor Dinas Pertanian, kantor Kelurahan Empoang Kota, kantor kelurahan Empoang Utara, dan Kelurahan Sidenre,” kata Iksan Iskandar.

Menurutnya, Kecamatan Binamu adalah wilayah dengan capaian vaksinasi tertinggi di Kabupaten Jeneponto.

“Capaian vaksinasi kecamatan Binamu per November 2021 telah mencapai 50,41 persen atau lebih dari setengah populasi penduduknya,” tutup Iksan.

Sementara, Ketua TP PKK, Hj Hamsiah Iksan memantau pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di kantor Kelurahan Tolo, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Dalam pemantauan tersebut, Ketua TP PKK Jeneponto didampingi Kepala Dinas Kesehatan,Syusanty A Mansyur, Juru Bicara Satgs Covid-19, Suryaningrat.

Disela-sela kunjungannya, Ketua TP PKK Jeneponto, Hj Hamsih Iksan menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas antusias masyarakat dalam mengikuti program vaksinasi.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias mengikuti program vaksinasi, semoga ini dapat memacu capaian vaksinasi di Jeneponto,” kata Hj Hamsiah Iksan.

Ketua Forum KKS Jeneponto itu menilai meningkatnya antusias masyarakat dalam mengikuti vaksinasi seiring dengan massifnya sosialisasi yang dilakukan oleh semua stakeholder, khususnya pihak Puskesmas Tolo, Pemerintah Kecamatan serta Pemerintah Kelurahan dan Desa.

“Terima kasih semua pihak di Kecmat Kelara yang terus bergerak melakukan sosialisasi akan pentingnya vaksin bagi tubuh, sehingga masyarakat bersemangat untuk mengikuti program vaksinasi,” ungk6 Hj Hamsiah Iksan.