Bupati Dollah Mando Kukuhkan TPAKD Sidrap

Bupati Dollah Mando Kukuhkan TPAKD Sidrap

Terkini.id, Sidrap – Bupati Sidrap, H Dollah Mando, mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Sidrap, Rabu 7 Agustus 2019 di Aula kompleks SKPD Sidrap.

Pengukuhan disaksikan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wilayah Regional 6 Sulawesi, Maluku, Papua (Sulampapua), Zulmi dan Kepala Biro Perekonomian Provinsi Sulsel, Since Erna Lamba.

Turut hadir perwakilan BI Provinsi Sulawesi Selatan, unsur KPPN Parepare, Forkopimda, para pimpinan lembaga jasa keuangan dan para camat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi selaku Koordinator TPAKD menyampaikan, pembentukan TPAKD didasari kebutuhan meningkatkan percepatan akses keuangan, yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah.

“TPAKD adalah forum koordinasi antar instansi dan stakeholders terkait yang bekerja untuk masyarakat dan pelaku usaha,” ujarnya.

Kabiro Perekonomian Sulawesi Selatan, Since Erna Lamba menyatakan, pembentukan TPAKD di provinsi dan kabupaten/kota merupakan arahan Presiden Republik Indonesia kepada seluruh kepala daerah.

“Untuk mendorong kinerja TPAKD, pemerintah provinsi menghadirkan kompetisi untuk memilih TPAKD terbaik di Sulawesi Selatan,” ungkap Since.

Sementara Bupati Sidrap, H Dollah Mando berharap TPAKD dapat meningkatkan akses pengetahuan dan peran serta masyarakat dalam penggunaan produk dan jasa keuangan yang seluas-seluasnya.

“Semoga TPAKD proaktif dalam mensukseskan program percepatan akses keuangan daerah, mempermudah koordiinasi lintas sektor, dengan OJK, Bank Indonesia dan sektor jasa keuangan lain dalam memberdayakan ekonomi masyarakat terutama pada sektor pertanian dan UMKM,” pesan Dollah.

Dalam kesempatan itu, Ia juga mengajak OJK dan perbankan terus menjalin kemitraan dengan pemerintah daerah agar perekonomian di Kabupaten Sidrap dapat ditingkatkan.

“Mari bekerja dan bersinergi sehingga agar program peningkatan perekonomian memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Sidrap,” tutup Dollah.

Berita Terkait
Komentar
Terkini